Jawaban Kesimpulan Tentang Bunga Melati Putih Berasal Dari Asia Selatan


SEARCH DISINI :

Bacalah teks berikut dan buatlah kesimpulan tentang bacaan bunga melati putih berasal dari Asia selatan, pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 6 halaman 141 143 144 tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal pendapatmu mengenai sikap yang ditunjukkan oleh Edo terkait penerapan sila Pancasila di buku tematik siswa.

Read More

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 Halaman 143

Ayo Menulis

Di pembelajaran sebelumnya, temanmu sudah memberi komentar pada kesimpulan yang kamu buat. Ambillah komentar temanmu. Pelajari lagi komentarnya. Diskusikan dengan temanmu atas komentarnya. Bacalah teks berikut dan buatlah kesimpulannya.

Kesimpulan Bunga Melati Putih Berasal Dari Asia Selatan

Bunga Melati putih berasal dari Asia Selatan. Tanaman perdu ini tumbuh di negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia. Bunga melati putih ditetapkan sebagai Bunga Nasional Indonesia.

Melati putih mempunyai bentuk mahkota yang sederhana dan berwarna putih. Aromanya yang lembut menenangkan. Pemeliharaan melati cukup mudah.

Susunan bunga melati menyirip dan berhadapan. Bagian-bagian bunganya terdiri dari tangkai anak bunga yang di ujungnya terdapat daun pelindung berbentuk benang berjumlah 7 helai, disambung dengan tangkai bunga.

Tulislah kesimpulan pada tempat yang disediakan.

Jawaban : Bunga melati putih ditetapkan sebagai Bunga Nasional Indonesia. Melati putih mempunyai bentuk mahkota yang sederhana dan berwarna putih, serta susunan bunga menyirip dan berhadapan.

Ayo Berlatih

Indonesia memiliki beragam sayuran yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Banyak penduduk Indonesia yang membudidayakan sayuran dan menjualnya ke pasar.

Pak Ardi adalah salah satu penjual sayur yang sangat sukses. Ia sudah memulai usaha sayuran selama 15 tahun.

Hari ini Pak Ardi mengajak 45 warganya piknik, termasuk di dalamnya 3 nenek dan 2 kakek. Pak Ardi berencana menggunakan mobil miliknya. Pak Ardi ingin bagian depan diisi oleh seorang nenek atau seorang kakek. Bagian depan mobil hanya bisa diisi oleh 2 orang saja, 1 pengemudi dan 1 penumpang.

Berapa jumlah warga yang duduk di setiap mobil termasuk penumpang di depan?

Lihat jawaban lengkap soal di atas DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 1 kelas 6 SD halaman 143 tentang kesimpulan bacaan bunga melati putih berasal dari asia selatan. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 4 subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 Halaman 141 143 144 Pembelajaran 4 Subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts