Jawaban Sebutkan Macam-Macam Motif Batik Nusantara


SEARCH DISINI :

Sebutkan Macam-Macam Motif Batik Nusantara, Apakah manfaat keberagaman budaya bagi suatu bangsa, pembahasan kunci jawaban tema 3 kelas 5 halaman 112 113 114 115 116 tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat di buku tematik siswa sekolah dasar.

Sebutkan Macam-Macam Motif Batik Nusantara

Read More

Keragaman corak batik Nusantara merupakan kekayaan yang tak ternilai bagi bangsa Indonesia. Corak batik yang beragam motif dan warnanya, tidak hanya menampilkan keindahan dan keunikan tersendiri, tetapi juga sarat dengan makna-makna hidup yang luar biasa. Batik tidak hanya berasal dari satu daerah misalnya Pulau Jawa. Namun, batik juga berasal dari daerah lain dengan ciri khasnya masing-masing seperti batik Bali, batik Kalimantan, batik Minangkabau, batik Toraja, batik Flores, batik Halmahera, dan batik Papua.

Pada pertemuan sebelumnya, kamu sudah membuat motif batik di selembar kertas gambar A4. Jika belum selesai dengan pewarnaannya, selesaikanlah pekerjaanmu. Cari tahu tentang makna motif batik yang kamu buat. Jika motif batik tersebut merupakan hasil karyamu sendiri, jelaskan pula makna motif batik yang terkandung di dalamnya. Setelah selesai, presentasikan hasil karyamu di depan kelas.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 SD Halaman 115 116

Sebutkan teknik-teknik dalam pembuatan batik.

Sebutkan macam-macam motif batik Nusantara.

Jawaban : Macam-macamnya yaitu motif sulur anggrek, motif mega mendung, motif jombang, motif tiga negeri, motif kawung, motif lasem, motif papua, motif sekar jagad, motif palembang, dan motif beasan.

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 3 kelas 5 SD halaman 115 116 pembelajaran 6 materi subtema 3 Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat di buku paket tematik siswa. Lihat juga pembahasan soal selanjutnya

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts