Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 17 Kurikulum Merdeka Ayo Bermain TTS


SEARCH DISINI :

Kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 17 kurikulum merdeka Ayo Bermain TTS Nomor ayat dari surah al-Ḥujurāt yang berisi tentang keragaman manusia adalah, tepatnya pada materi Bab 1 pada buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti semester 1.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya dimana kalian telah mengerjakan soal pada halaman 10 Kesimpulan Pesan Pokoknya. Silahkan kalian pelajari materinya terlebih dahulu, lalu kerjakan soal-soal yang diberikan oleh guru secara lengkap.

Read More

Hadis Tentang Keragaman

Pernahkah kalian bermain bersama dengan teman yang berbeda agama, bangsa atau suku? Bagaimana kalian dapat bermain bersama mereka dengan rukun?

Keragaman dan perbedaan adalah sunnatullah yang telah sengaja Allah Swt. ciptakan sebagaimana dinyatakan dalam Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13. Keragaman dan perbedaan bukan untuk diperselisihkan, tapi dicari titik persamaan yang mengantarkan pada sikap saling menghargai dan menghormati. Perbedaan bangsa, suku dan warna kulit bukan penentu kemuliaan. Hanya takwa yang menentukan nilai seseorang. Hal ini ditegaskan juga oleh Rasulullah saw. dalam hadisnya.

Ayo Bermain!
Bermain TTS

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 17 Kurikulum Merdeka Ayo Bermain TTS

MENDATAR
3. Nomor ayat dari surah al-Ḥujurāt yang berisi tentang keragaman manusia adalah…
Jawaban : Tiga Belas

4. Allah Swt. menjadikan manusia beragam … dan bangsa.
Jawaban : Suku

MENURUN

1. Salah satu bangsa besar di dunia adalah ….
Jawaban : Arab

2. Manusia pertama yaitu ….
Jawaban : Adam

5. Yang menjadikan manusia mulia di sisi Allah Swt adalah …..
Jawaban : Takwa

Ayo Kerjakan
Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 19 Sampai 20

Demikian pembahasan kunci jawaban PAI kelas 4 SD MI halaman 17 kurikulum merdeka Bab 1 Mari Mengaji dan Mengkaji Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13 dan Hadis tentang Keragaman di buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas IV semester 1. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts