Kunci Jawaban PAI Kelas 5 Halaman 44 Kurikulum Merdeka Contoh Kaligrafi yang Indah dengan Asmaulhusna Al-Mumit


SEARCH DISINI :

Kunci jawaban PAI kelas 5 halaman 44 kurikulum merdeka Buatlah contoh kaligrafi yang indah dengan Asmaulhusna Al-Mumit, tepatnya pada materi Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-nama Allah pada buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti semester 1.

Pembahasan kali ini merupaka lanjutan dari tugas sebelumnya dimana kalian telah mengerjakan soal Tulislah Sebuah Pengalaman Orang-orang yang Diselamatkan Allah Dari Musibah secara lengkap.

Read More

Al-Mumit

Pernahkah kalian menyakasikan seseorang yang meninggal? Apakah seseorang yang meninggal selalu nerusia tua atau muda atau mungkin masih anak-anak?

Ternyata semua yang bernyawa pasti akan meninggal. Dialah Allah yang Maha Mematikan atau al-Mumit. Allah yang menakdirkan kematian bagi makhluk yang ditetapkan kematian, Allah juga yang mematikan dengan menahan nyawa, bagai jasad yang dikehendaki.

Sebagaimana firman Allah yang artinya, “Maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditentukan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berpikir.”(Q.S. az-Zumar/39: 42)

Kematian adalah gerbang menuju kebahagiaan abadi. Jika ingin bahagia, maka kita harus mengikuti perintah Allah dan rasul-Nya. Misalnya, rajin salat, rajin membaca Al-Qur’an, hormat kepada orang tua dan guru, senang mendamaikan, besikap ramah penuh kasih sayang dan sikap terpuji lainya. Kemudian, jauhi yang dilarang oleh Allah dan rasul-Nya, misalnya mencuri, berkelahi, mencemooh, menggunjing, menyakiti orang lain,dan sebagainya.

Aktivitasku

Buatlah kaligrafi yang indah dengan Asmaulhusna.

Jawaban :

Kunci jawaban PAI kelas 5 halaman 44 kurikulum merdeka Buatlah contoh kaligrafi Al-Mumit yang indah dengan Asmaulhusna

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban PAI Kelas 5 Halaman 46

Demikian pembahasan kunci jawaban PAI kelas 5 SD MI halaman 44 kurikulum merdeka Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-nama Allah di buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas IV semester 1. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts