Mungkin Masih Sibuk di Wantimpres, PAN: Hanya Persoalan Waktu untuk Wiranto Gabung


SEARCH DISINI :

Suara.com – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Sarifudding Sudding menilai masih ada hal yang menjadi pertimbangan Wiranto untuk memutuskan bergabung.

Lantaran itu, kekinian Mantan Panglima TNI tersebut menunda bergabung ke PAN.

Read More

“Apa masih ada sesuatu hal yang belum klir, kan begitu. Boleh jadi,” kata Sudding di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Sudding membenarkan ihwal adanya wacana Wiranto bergabung ke PAN. Pasalnya, ia sendiri diminta pandangan terkait hal itu, namun menjadi tanda tanya sendiri ketika wacana itu tidak kunjung resmi terealisasikan.

Baca Juga:
Wiranto Tunda Gabung PAN, Ada Apa?

“Pertama, wacana itu memang ada ya bahwa Pak Wiranto akan gabung PAN dan saya juga sempat diminta pandangan oleh Pak Wiranto dan Pak Zulhas menyangkut masalah itu tentang akan gabungnya Pak Wiranto di PAN,” kata Sudding.

Menurutnya, hanya persoalan waktu saja menunggu Wiranto bergabung ke PAN. Mengingat Wiranto saat ini masih sibuk menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres.

“Saya kira hanya persoalan waktu barangkali, kita lihat saja. Persoalan beliau barangkali masih banyak pekerjaannya sebagai Wantimpres. Pak Zul juga sibuk masalah perdagangan,” kata Sudding.

“Kali persoalan waktu yang belum ketemu. Ketika beliau ketemu, saya kira ada satu ya kesepakatan lah, di antara mereka,” sambung Sudding.

Belum Tahu Alasan

Baca Juga:
Pertanyakan Kinerja Sejumlah Lembaga Survei, Eddy: Selalu Keliru Prediksi Elektabilitas PAN Tak Lolos Parlemen

PAN belum mengetahui apa alasan Wiranto menunda menjadi kader.

“Ya… kalau alasan pastinya ya Pak Wiranto yang tahu,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PAN Fikri Yasin kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

Menurut Fikri, keputusan bergabung ke partai politik tertentu memang bukan perkara gampang. Tentu banyak hal yang perlu menjadi pertimbangan.

“Dalam berpartai memang bukan hal mudah kalau mau gabung. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari kesamaan visi, program, ideologi dan lain-lain,” kata Fikri.

Fikri menilai hal tersebut yang kini mungkin sedang dirasakan Wiranto.

“Jadi kalau Pak Wiranto belum gabung berarti ada hal yang belum selesai dalam pertimbangannya,” kata Fikri.

Tunda Gabung PAN

Wiranto menunda untuk bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional atau PAN. Kabar itu disampaikan melalui penasihat hukum Wiranto, Adi Warman.

Tetapi Adi tidak menyampaikan alasan Wiranto untuk menunda gabung dengan PAN.

“Terkait dengan ramainya pembicaraan di area publik tentang bergabungnya bapak ke PAN dengan ini saya menyampaikan bahwa, rencana bergabungnya bapak ke PAN ditunda karena sesuatu dan lain hal sampai pemberitahuan lebih lanjut,” kata Adi dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

Adi meluruskan juga terkait informasi di Wikipedia.org yang menyebut Wiranto telah gabung PAN.

“Dan saya ingatkan dan tegaskan juga informasi yang ditulis di Wikipedia.org tentang bapak sejak tahun 2023 ada di PAN adalah tidak benar, belum terkonfirmasi resmi pihak kami,” kata Adi.

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts