Nama Hewan Organ Gerak dan Fungsinya Tema 1 Halaman 14


SEARCH DISINI :

Nama hewan organ gerak dan fungsinya ikan, katak, burung, ular, kadal dan kambing, pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 11 12 14 17 18 19 tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 1 Organ Gerak Hewan di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal rangkaian gambar ilustrasi tentang kelinci di buku tematik.

Read More

Nama hewan organ gerak dan fungsinya ikan, katak, burung, ular, kadal dan kambing

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 14

Ayo Mengamati

Tahukah kamu bahwa kelinci termasuk binatang mamalia? Binatang mamalia tergolong hewan vertebrata, yaitu hewan yang bertulang belakang. Nah, di sekitarmu pasti banyak sekali hewan vertebrata lain selain kelinci. Bersama temanmu, amati dan identifikasi organ gerak hewan-hewan tersebut.

Jawaban :

No Nama Hewan Nama Organ Gerak Fungsi
1 Kelinci Kaki Fungsi utama kaki pada kelinci adalah untuk bergerak. Kelinci bergerak dengan meloncat menggunakan kaki. Kaki belakang kelinci lebih kuat dan panjang dibandingkan dengan kaki depannya.
2 Ikan Sirip dan Ekor Fungsi sirip dan ekor umumnya adalah untuk membantu ikan berenang. Sirip pada ikan terletak pada berbagai tempat untuk berbagai fungsi, seperti gerak maju, berputar, atau mempertahankan posisi tegak.
3 Katak Tungkai Kaki Fungsi dari tungkai belakang katak adalah untuk melompat, sehingga strukturnya lebih kukuh. Sedangkan tungkai depan berfungsi sebagai penahan tubuh saat mendarat.
4 Burung Sayap dan Kaki Fungsi sayap yaitu untuk terbang, sedangkan kaki untuk berjalan di tanah.
5 Ular Rangka tubuh Pada ular, gerakan terjadi saat rangka tubuh meliuk ke kiri dan ke kanan.
6 Kadal Tungkai Kaki Kadal bergerak menggunakan kaki untuk berjalan.
7 Kambing Kaki Kaki pada kambing digunakan untuk berjalan, berlari dan melompat.

Berdasarkan bacaan tentang “Gerak Ikan dalam Air”, temukan ide pokok dan kalimat pengembang setiap paragrafnya.

Lihat jawaban dalam soal di atas secara lengkap, buka disini: Ide Pokok dan Kalimat Pengembang Bacaan Gerak Ikan dalam Air

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 1 kelas 5 SD halaman 14 tentang nama hewan organ gerak dan fungsinya ikan, katak, burung, ular, kadal dan kambing secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 2 subtema 1 organ gerak hewan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 11 12 14 17 18 19 Pembelajaran 2 Subtema 1 Organ Gerak Hewan

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts