Nama Siswa, Tugas dan Peralatan yang Disiapkan Halaman 35 Tema 5 Kelas 3


SEARCH DISINI :

Nama siswa tugas, dan peralatan yang disiapkan, Isilah tabel di bawah ini, kamu pun dapat membagi tugas untuk teman-teman di kelas. Pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 3 halaman 35. Tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 1 Keadaan Cuaca buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang membuat kalimat untuk kata-kata yang berhasil kamu dapatkan. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Read More

Nama Siswa, Tugas dan Peralatan yang Disiapkan

Ayo Berkreasi!

Festival ragam makanan akan dilaksanakan besok. Udin, Beni, Siti, dan teman-teman mulai sibuk. Mereka mempersiapkan segala sesuatunya. Mereka akan membawa makanan sesuai daerah asalnya. Hari ini mereka akan menghias kelas.

Ruang festival akan menjadi lebih meriah. Udin membagi kelompok kerja teman-teman. Kelompok Beni bertugas menyusun meja dan kursi. Mereka membaginya berdasarkan nama pulau besar di Indonesia.

Kelompok Siti bertugas membuat daftar makanan. Apa saja makanan yang akan dipamerkan saat festival? Daftar makanan ditulis di karton besar. Kelompok Lani bertugas menjadi penerima tamu. Mereka juga akan mengatur acara festival. Acara akan menjadi lebih tertib dan teratur.

Kelompok Edo bertugas menyiapkan musik dan lagu. Musik dan lagu untuk mengiringi acara festival. Acara festival akan menjadi lebih meriah. Kelompok Dayu akan menyiapkan hiburan. Hiburan pembuka berupa tarian daerah. Tarian daerah untuk menyambut para tamu yang hadir.

Kamu pun dapat membagi tugas untuk temanteman di kelas. Isilah tabel di bawah ini. 

Jawaban:

Nama Siswa Tugas Peralatan yang Disiapkan
Beni Penerima tamu Buku dan alat tulis
Udin Menyusun meja dan kursi Meja dan kuris
Dayu Tari daerah Properti dan Busana tari
Siti Membuat daftar makanan Buku dan alat tulis
Edo Musik dan lagu Alat musik dan tape recorder

Baca Juga Pembahasan Soal Selanjutnya:

Siti dari Padang membawa contoh Lamang. Lamang adalah makanan khas dari Padang. Satu batang Lamang dipotong menjadi 20. Siti membaginya untuk teman-teman.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 SD Halaman 37

Satu batang lamang Siti bagi untuk 5 orang. Masing-masing mendapat 5/20 atau sama dengan 1/4 (seperempat batang). Satu batang lagi Siti bagi untuk 10 orang. Masingmasing mendapat 2/20 atau sama dengan 1/10 (sepersepuluh batang).

Manakah nilai yang lebih besar antara 5/20 atau 2/20? 

Siapakah yang lebih banyak mencicipi lamang dari Padang? Apakah yang mendapat 5/20 atau 2/20 bagian?

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 33 35 36 37 38 Pembelajaran 5 Subtema 1

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 35 tentang Nama Siswa, Tugas dan Peralatan yang Disiapkan. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lainnya pada materi pembelajaran 5 subtema 1 Keadaan Cuaca. Terimakasih, selamat belajar!

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts