Ova Emilia Jadi Pemimpin Baru UGM, Ini Daftar Rektor Wanita di Indonesia

  • Whatsapp
Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:

Suara.com – Ova Emilia telah terpilih menjadi rektor baru Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2022-2027. Ia memperoleh suara terbanyak usai mengalahkan dua kandidat lainnya pada tahapan Pemilihan dan Penetapan Rektor oleh Majelis Wali amanat (MWA) UGM.

Nantinya, MWA akan melantik Ova Emilia sebagai rektor baru UGM pada 27 Mei 2022 mendatang sekaligus menandai bahwa proses seleksi yang dilakukan sudah berakhir.

Read More

Tercatat sudah ada beberapa wanita yang terpilih menjadi rektor untuk memimpin universitas terkemuka di Indonesia dan berikut daftarnya 

1. Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG (K), Ph.D. (Rektor UGM)

Baca Juga:
Rekam Jejak Ova Emilia, Rektor UGM yang Baru Terpilih dari Fakultas Kedokteran

Guru besar pertama di Indonesia bidang pendidikan dokter Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG (K), Ph.D terpilih menjadi rektor Universitas Gadjah Mada periode 2022-2027. 

Sebelumnya, selain menjadi guru besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK), Ova juga menjabat sebagai dekan FK-KMK UGM sejak 2016.

Ketua Asosiasi Fakultas Kedokteran Negeri Indonesia sejak 2018 ini diketahui pernah meraih penghargaan First Prize for Young Gynecologist Award tahun 1998.

Pada 2012 – 2020, ia menyusun kurikulum bagi dokter untuk pelayanan KB yang kemudian menjadi model pelatihan nasional dengan penerapan di berbagai fakultas kedokteran di Indonesia.

2. Prof. Ir. N. R. Reini Wirahadikusumah, MSCE, Ph.D. (Rektor ITB)

Baca Juga:
Profil Terbaru Ova Emilia, Rektor Baru UGM Periode 2022-2027

Rektor perempuan pertama di Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah Prof. Ir. N. R. Reini Wirahadikusumah, MSCE, Ph.D. yang menjabat untuk periode 2020-2025. 

(Why?)

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:


  • Whatsapp

Related posts