Profil Wabup Karawang Aep Syaepuloh, Pejabat Terkaya Kedua Versi LHKPN Setelah Sandiaga Uno


SEARCH DISINI :

Suara.com – Pelaporan harta kekayaan penyelenggara negara menjadi kewajiban bagi setiap pejabat negara. Hal ini sebagai komitmen terhadap publik terkait keterbukaan informasi dan anti korupsi.

Berkaitan dengan hal tersebut, terdapat nama-nama pejabat dengan kekayaan yang bernilai fantastis. Para pejabat ini memiliki harta kekayaan mulai dari miliaran hingga triliunan rupiah.

Read More

Salah satu di antara nama-nama pejabat terkaya di Indonesia adalah Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh. Ia menjadi pejabat paling kaya nomor dua setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Total harta kekayaannya dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah Rp400,8 miliar dan masih dalam proses verifikasi.

Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut profil Wabup Karawang Aep Syaepuloh melansir dari karawangkab.go.id.

Baca Juga:
Pak Sekda Riau SF Hariyanto Sehat? Anaknya Pesta Ultah di Hotel Mewah Disorot Nih: Ada Waras Nggak Sih!

Profil Wabup Karawang Aep Syaepuloh

Aep Syaepuloh merupakan sosok asli dan kelahiran Karawang pada 7 Oktober 1978. Artinya, kini Aep berusia 45 tahun.

Aep mengenyam pendidikan hingga jenjang Sarjana. Wakil Bupati Karawang tersebut mengenyam pendidikan tingkat sekolah dasar di SD Anggadita 1 Klari kemudian melanjutkan di SMP Suryadarma Bandar Lampung. Setelah itu, Aep melanjutkan di SMA Negeri 2 Karawang dan pendidikan tinggi dengan Jurusan Ekonomi.

Berkaitan dengan pengalaman organisasinya, Aep pernah menjajaki jabatan tertentu. Aep pernah menjabat sebagai Dewan Pembina BPC HIPMI Kabupaten Karawang, Dewan Pembina HDCI Kabupaten Karawang, Ketua HDCI Karawang, Dewan Pembina KADIN Kabupaten Karawang, Ketua KWARCAB Pramuka Kabupaten Karawang, Anggota Organisasi Jabar Bergerak Kab.Karawang, Anggota Organisasi Karawang Peduli, dan Anggota Organisasi Warung Sedekah (WS) Karawang.

Berikutnya, Aep Syaepuloh juga pernah menjajaki pengalaman kerja di beberapa perusahaan. Aep menjabat sebagai pemilik atau Direktur PT Bintang Jaya Pratama Indonesia, Komisaris PT Swastika Tunggal Pratama dan Direktur atau pemilik PT Tri Panca Indonesia.

Baca Juga:
Segini Harta Kekayaan Kepala BPN Jaktim Sudarman Harjasaputra yang Besok Dipanggil KPK

Sumber kekayaannya diketahui berasal dari perusahaan tersebut karena sebelum terjun ke politik, Aep merupakan pengusaha sukses. Aep mengikuti Pilkada serentak pada 2020 di Karawang dan saat itu diusung oleh Partai Demokrat, PKS, NasDem, dan Golkar.

Aep diketahui aktif dalam media sosialnya Instagram dengan username aep_syaepulohse. Aep kerap mengunggah kegiatannya sebagai Wakil Bupati Karawang melalui akun tersebut.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts