Tjahjo Kumolo Sakit, Mahfud MD: Sudah Membaik Tapi Tetap Harus Dirawat

  • Whatsapp
Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:

Suara.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan kondisi terakhir dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo yang dikabarkan tengah jatuh sakit. Mahfud menyebut kalau kondisi kesehatan Tjahjo sudah membaik.

Mahfud tidak mengungkap penyakit apa yang tengah diderita Tjahjo. Hanya saja, Mahfud menegaskan kalau menteri dari PDI Perjuangan itu harus menjalani perawatan supaya bisa segera pulih.

Read More

“Pak Tjahjo sakit dan sedang dalam perawatan intensif. Sudah mulai membaik tapi masih tetap harus dirawat untuk recovery,” kata Mahfud kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

“Doakan agar pak Tjahjo terus semakin membaik,” tambahnya.

Baca Juga:
Penampakan Mobil Mewah Indra Kenz Dalam Pelimpahan Berkas Perkara Kasus Binomo ke Kejari Tangsel

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud mengumumkan kalau ia ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi MenPANRB Ad Interim selama Tjahjo menjalani perawatan di rumah sakit.

Mahfud menjadi MenPANRB sejak 20 Juni 2022 hingga 1 Juli 2022. Ia sempat memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) tentang Pegawai Non ASN, Tenaga Honorer dan Outsourcing.

Tidak Koma

MenPANRB Tjahjo Kumolo tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Namun sakit yang dialaminya saat ini tidak sampai membuatnya koma.

Kabar awal yang berhembus, Tjahjo tengah jatuh sakit dan mengalami koma. Ia juga disebut dirawat di Intensive Care Unit (ICU).

Baca Juga:
Kasus Perusakan Rumah, Wanda Hamidah Mohon Doa Agar Damai dengan Mantan Suami

Sekretaris Kementerian PANRB, RIni Widyantini membenarkan kalau Tjahjo tengah dirawat di rumah sakit.

“Betul, bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo sedang sakit dan di rawat di rumah sakit,” kata Rini saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Kendati begitu, Rini membantah kalau Tjahjo tengah terbaring koma.

“Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik,” ujarnya.

(Why?)

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:


  • Whatsapp

Related posts