Contoh Laporan Cashflow Metode Tidak Langsung dan Konsepnya yang Benar

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:

Laporan Cashflow Metode Tidak Langsung – Ketika menyajikan informasi mengenai laporan keuangan, tentunya harus memahami hal-hal dasar yang harus diterapkan agar tidak terjadi kesalahan pemahaman. Pembuatan laporan keuangan sendiri menjadi hal penting dalam sebuah perusahaan atau kegiatan yang memerlukan pengeluaran uang agar terinci dengan jelas dan dapat diatur dengan baik.

Salah satu jenis laporan keuangan yang mudah penerapannya adalah laporan cashflow. Laporan cashflow ini menjadi cara penyusunan laporan keuangan yang dapat digunakan untuk menyajikan informasi relevan mengenai arus kas. Tentunya, penggunaan arus kas ini akan mempengaruhi pengeluaran hingga pemasukan yang berhubungan dengan keuangan. Beragam fungsinya menjadi hal-hal dasar bagi jalannya sebuah kegiatan dalam mencapai tujuannya untuk memperoleh keuntungan.

Read More

Umumnya, penyusunan laporan arus kas ini bisa dilakukan dengan 2 metode. Bisa dengan metode langsung maupun tidak langsung. Keduanya tentu punya kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pastinya, perusahaan bisa memilih diantara keduanya dengan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

(Why?)

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:


Related posts