KUNCI JAWABAN Kelas 2 TEMA 7 Halaman 50 51 52 53 54 55 56 57 Kebersamaan Subtema 1 Pembelajaran 6 Buku Tematik Siswa SD

  • Whatsapp
KUNCI JAWABAN Kelas 2 TEMA 7 Halaman 50 51 52 53 54 55 56 57 Kebersamaan Subtema 1 Pembelajaran 6 Buku Tematik Siswa SD
KUNCI JAWABAN Kelas 2 TEMA 7 Halaman 50 51 52 53 54 55 56 57 Kebersamaan Subtema 1 Pembelajaran 6 Buku Tematik Siswa SD

TOPIKTREND.COM, KUNCI JAWABAN Kelas 2 TEMA 7 Halaman 50 51 52 53 54 55 56 57 Kebersamaan Subtema 1 Pembelajaran 6 Buku Tematik Siswa SD – Yuk simak berikut ini pembahasan kunci jawaban Tema 7 kelas 2 berjudul Kebersamaan halaman 50, 51, 52, 53, 54, 55, 56, dan 57. Materi soal yang dibahas dikutip dari  Buku Tematik SD kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Pada buku tematik Tema 7 Kelas 2 terdapat 4 subtema diantaranya Subtema 1: Kebersamaan di Rumah, Subtema 2: Kebersamaan di Sekolah, Subtema 3: Kebersamaan di Tempat Bermain, dan Subtema 4: Kebersamaan di Tempat Wisata.

Read More

Selengkapnya soal juga terdapat pada subtema 1 Pembelajaran 6 dalam Tema 7 kelas 2 tentang Kebersamaan di Rumah.

Kunci jawaban Tema 7 kelas 2 SD ini ditujukan kepada orang tua atau wali sebagai pedoman untuk mengoreksi hasil belajar anak.

Berikut kunci jawaban Buku Tematik Tema 7 Kelas 2 Subtema 1 pembelajaran 6 halaman 50, 51, 52, 53, 54, 55, 56, 57, dan 57 yang dikutip dari Buku Guru dan Siswa serta beberapa sumber:

>>> Halaman 50

Ayo Mengamati

Berkumpul Bersama Keluarga

Pada Minggu malam, Siti berkumpul bersama keluarga.
Ayah dan Ibu bercerita tentang fabel.

Ayo Bercerita

Dengarkan dengan saksama dongeng fabel “Sang Kancil dan Cicak Badung” yang dibawakan oleh guru!

>>> Halaman 51

Ayo Menulis

Tulislah kembali dongeng “Sang Kancil dan Cicak Badung” dengan bahasamu sendiri!

Jawaban :

“Sang Kancil dan Cicak Badung”

dongeng Sang Kancil dan Cicak Badung www.simplenews.me

Pada suatu hari, Ada seekor Kancil sedang bercengkrama dengan sekawanan semut Dia meloncat-loncat di sepanjang parit kecil yang dialiri air yang jernih. Para semut melihat apel merah yang menjulur ke sungai. Mereka meminta kancil agar memetik apel itu dan Kancilpun langsung loncat dan menyundul apel-apel sampai hingga apel-apeltersebut berjatuhan. Para semut memotong apel tersebut menjadi kecil-kecil dan menikmatinya.

Ketika para semut sedang menikmati apel, datang seekor cicak yang mengambil potongan besar apel. Para semut berteriak ada pencuri. Kancil mencari tahu dan menemukan bahwa cicak badung telah mencuri apel para semut. Kancil membisikkan suatu rencana ke semut. Kemudian kancil membawa segenggam buah kecil berwarna merah. Para semut yang melihat buah tersebut tertawa dan menganggap rencana kancil sangatlah lucu.

Para semut melanjutkan memakan apel sambil bernyanyi dan menari-nari. Buah yang dibawa kancil diletakkan di pinggir dan tidak dijaga. Cicak datang lagi dan mengambil buah-buahan yang tidak dijaga itu. Para semut yang mengetahuinya tidak marah malah tertawa senang. Cicak merasa curiga terhadap semut, namun tatap memakan buah tersebut hingga kenyang dan tertidur.

Ketika terbangun, cicak penasaran mengapa para semut tertawa. Ia lalu mengintip para semut yang sedang bertanya kepada kancil apakah buah yang dicuri cicak bukan cabai. Kancil menjelaskan bahwa apabila cicak mendengar tawa para semut dan mengetahui buah itu adalah cabai, cicak tidak akan jadi memakannya dan malah mencuri buah yang lain. Oleh karena itu kancil menggantinya dengan stroberi. Jika cicak kekenyangan dan tertidur, maka cicak tidak akan mengganggu mereka. Kemudian kancil berkata bahwa ia akan membawakan sekeranjang stroberi ke rumah cicak dan menasihatinya agar tidak mencuri lagi. Cicak yang mendengarkan menangis dan diam-diam cicak menyesali perbuatannya.

>>> Halaman 52

Ayo Berdiskusi

Diskusikan bagaimana sikap kalian terhadap sahabat atau teman! Tuliskan hasil diskusimu!

Jawaban :

Kita harus bersikap toleransi yaitu saling menghargai dan menghormati semua teman , dengan toleransi kebersamaan dan kerukunan akan tetap terjaga.

>>> Halaman 53

Ayo berlatih

Berilah tanda centang (√) untuk perilaku yang menggambarkan kerukunan atau berilah tanda silang (x) untuk perilaku yang tidak menggambarkan kerukunan!

Jawaban :

tanda centang perilaku yang menggambarkan kerukunan dan tanda x perilaku yang tidak menggamabarkan kerukunan www.simplenews.me

Di rumah Siti terdapat jam beker. Jam tersebut digunakan sebagai alat bantu untuk bangun pagi.
Jam beker memiliki bunyi panjang.
Membandingkan Bunyi Panjang dan Pendek

>>> Halaman 54

Ayo Berlatih

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah!

1. Sebutkan dua bunyi yang ada di sekitarmu! Kemudian, tentukan bunyi yang lebih panjang dan   bunyi yang pendek! ….
Bunyi yang lebih panjang adalah ….
Bunyi yang lebih pendek adalah ….

2. Berilah tanda garis bawah ( _ ) untuk nada yang panjang pada lagu “Ayamku” berikut:

 lagu “Ayamku” www.simplenews.me

Jawaban :

Buka halaman selanjutnya:

  • Whatsapp

Related posts