7 Tren Aplikasi Seluler Teratas Pada Tahun 2021

  • Whatsapp
7 Tren Aplikasi Seluler Teratas Pada Tahun 2021
7 Tren Aplikasi Seluler Teratas Pada Tahun 2021

TOPIKTREND.COM, 7 Tren Aplikasi Seluler Teratas Pada Tahun 2021 – Generasi baru menghabiskan sebagian besar waktunya di perangkat seluler, dan seluruh situasi penguncian di seluruh dunia telah membuat kami bergantung pada aplikasi seluler. Manusia memiliki rentang perhatian yang pendek dan mendambakan sesuatu yang baru setiap saat, itulah sebabnya inovasi dan tren berkelanjutan sangat signifikan.

Dan sejujurnya, industri aplikasi seluler tidak pernah gagal dalam hal ini. Mereka telah membuat dunia teknologi mendebarkan dan mengasyikkan dengan terus menghadirkan ide dan konsep aplikasi baru.

Read More

Mengikuti perkembangan dan tren baru, tanpa diragukan lagi, adalah bagian terpenting dari kesuksesan. Jadi, mari kita jelajahi 10 tren aplikasi seluler teratas yang kemungkinan akan mendominasi 2021.

1. Internet of Things

IoT adalah tren teknologi yang telah dibicarakan selama beberapa waktu dan memiliki kekuatan untuk mengubah hidup kita. Ini adalah jaringan perangkat fisik yang memungkinkan pengguna melakukan operasi rumah tangga, keuangan, perdagangan, dan operasi lain yang berharga dengan sedikit pekerjaan di pihak mereka.

Kita semua menginginkan asisten pintar yang dapat melakukan tugas-tugas kecil untuk kita, tetapi kita membutuhkan perangkat, data, sensor, dan tautan jaringan yang aman untuk mewujudkannya.

Contoh bagus dari IoT adalah menggunakan ponsel cerdas untuk ditautkan ke sistem pemanas rumah. Aplikasi seluler telah dikembangkan yang dapat mengontrol sistem pemanas dan mengubah pengaturan sesuai kebutuhan.

Metode IoT diharapkan dapat digunakan di berbagai industri pada tahun 2021. Kesehatan, perbankan, manufaktur, pertanian, dan ritel adalah sektor-sektor di mana IoT akan berkembang pesat.

2. Teknologi 5G

5G adalah teknologi yang mengubah permainan yang dapat memberikan kecepatan standar 1-50 Gbit / dtk, menjadikannya cara termudah untuk mengirimkan data secara nirkabel.

Kecepatan dan kinerja sangat penting dalam dunia yang bergerak cepat ini, dan 5G diharapkan membentuk tren aplikasi seluler yang akan datang. Dengan pengurangan 10x dalam latensi dan hingga 100x lebih baik dari 4G, 5G benar-benar dapat mengubah dinamika pengembangan aplikasi seluler.

Dengan peningkatan kecepatan, pengembang akan mampu memperkenalkan fungsionalitas dan fitur baru tanpa mengkhawatirkan keluaran dan kinerja. Streaming video Realitas Virtual, Realitas Tertambah, dan resolusi HD akan dengan mudah digabungkan ke dalam setiap sektor teknologi seluler. Dan itu baru permulaan. Kami akan melihat perekaman video 360 derajat, sistem pemetaan realitas virtual, dan pemodelan industri 3D di perangkat seluler dengan bantuan 5G.

3. Artificial Intelligence (AI)

Menurut PWC, perusahaan di AS sedang mempercepat menuju teknologi AI. Adopsi kecerdasan buatan secara luas di sebagian besar segmen pasar, terutama pada perangkat seluler biasa, telah membuka era baru.

Dibandingkan dengan model sebelumnya, aplikasi seperti Google Assistant, Siri, dan Replica telah menjadi sangat kuat dan andal. Mereka belajar dari Anda dan menggunakan Internet of Things untuk menyelesaikan berbagai aktivitas, sehingga meningkatkan kualitas hidup kita.

Yang menarik adalah kecerdasan buatan menjadi bagian penting dari pemasaran aplikasi seluler. Pemasar menggunakan Machine Learning (ML) yang didukung AI untuk meneliti perilaku pengguna dan mengoptimalkan produk sesuai kebutuhan. Anda dapat menghemat uang dan waktu, yang terbuang percuma pada jajak pendapat yang tidak akurat dan umpan balik pelanggan langsung. Keuntungannya jelas menunjukkan bahwa aplikasi seluler berbasis ML kemungkinan akan meningkat pada tahun 2021.

4. Mobile Commerce

Beberapa tahun terakhir telah dengan jelas menunjukkan bahwa aplikasi e-commerce seluler memiliki rasio konversi yang lebih tinggi daripada halaman seluler. 53% pengguna seluler membeli menggunakan aplikasi produsen atau perusahaan. Mengapa demikian? Orang-orang terbiasa dengan aplikasi perdagangan seluler dan menganggapnya lebih mudah digunakan daripada kebanyakan situs seluler.

Setiap hari, semakin banyak perusahaan merilis aplikasi untuk meningkatkan penjualan. Perusahaan seperti Amazon bekerja dengan klien dan perusahaan mana pun yang menjual secara online. Dan untuk tetap menjalankan bisnis dengan perusahaan raksasa ini, kami sedang mencapai tahap di mana Anda memerlukan aplikasi perdagangan seluler agar tetap sukses.

Kemudahan, kecepatan tinggi, filter, insentif untuk menggunakan aplikasi, konten yang disesuaikan adalah alasan orang lebih memilih aplikasi e-commerce seluler. Jadi ingatlah ini saat Anda membuat aplikasi Anda sendiri.

5. Applications for Wearable Devices

Perangkat yang dapat dikenakan terhubung dengan ponsel utama pengguna dan menerima pesan dan pembaruan koneksi internet seluler lainnya. Mereka jarang terhubung langsung ke Internet.

Perangkat yang dapat dikenakan mulai menjadi tren sejak Apple memperkenalkannya yang pertama

Jam tangan pintar dan cenderung menjadi tren di tahun 2021. Karena perangkat ini sangat bergantung pada aplikasi yang dapat dikenakan, pasar perangkat lunak yang dapat dikenakan diperkirakan akan meningkat secara eksponensial.

Fitur seperti mengumpulkan data kesehatan pengguna, aksesibilitas ke media sosial, game realitas virtual, dan bahkan mengurangi kesenjangan komunikasi telah menjadikan perangkat yang dapat dikenakan menjadi tren terpanas di tahun 2021.

Menurut analisis tren aplikasi smartphone yang ada, aplikasi wearable yang paling menguntungkan di tahun 2021 adalah di kategori kebugaran, perawatan kesehatan, dan otomotif.

6. Chatbots

Chatbots telah berkembang dan tumbuh lebih canggih dari waktu ke waktu. Chatbots di situs web semakin populer karena permintaan pengguna. Mereka dengan cepat menjadi standar industri terbaru dalam hal layanan pelanggan.

Namun, hanya sejumlah terbatas dari jutaan aplikasi yang tersedia di Apple App Store dan Google Play Store yang menggunakan chatbots.

Dengan perangkat seluler mereka, generasi pengguna berikutnya ingin menghemat waktu sebanyak mungkin. Alih-alih menghabiskan waktu mereka dalam interaksi offline, pengguna memilih untuk belajar, memesan, mengunjungi, dan menerima informasi secara online. Dengan ketersediaan chatbot, informasi ini dapat diberikan secara instan sekaligus memotong biaya tim dukungan, tepatnya mengapa situs web dan aplikasi mulai mengintegrasikan chatbot untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

7. Mobile Wallet App Development

Membayar dengan ponsel akan menjadi hal terbaru di tahun 2021. Transaksi online, pesanan online, pembelian online, dan uang tunai online adalah aplikasi populer untuk dompet seluler. Dengan kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan aplikasi dompet seluler, spekulasi adalah bahwa uang kertas akan dihapus lebih awal dari yang diharapkan.

Belanja online telah mencapai puncaknya karena pandemi, dan aplikasi seperti Google Pay, Apple Pay, dan Samsung Pay telah mendapatkan popularitas dan kepentingannya. Hampir semua transaksi dan pesanan dapat dilakukan dengan dompet seluler ini. Bahkan Amazon dan situs web e-commerce lainnya telah meningkatkan dompet yang berisi uang dari penjual karena barang dagangan yang salah atau rusak.

Dalam beberapa tahun, uang virtual diharapkan menjadi mata uang utama, dan 2021 diharapkan menjadi tahun di mana aplikasi dompet seluler akan menjadi tren.

Final Thoughts

Industri pertumbuhan aplikasi seluler terus berkembang. Untuk mempertahankan keunggulan kompetitif, perusahaan pengembang aplikasi seluler harus tetap mengikuti tren terbaru. Memanfaatkan perkembangan di atas dapat mendorong perusahaan Anda ke level baru.

  • Whatsapp

Related posts