Hubungan Kunci Antara Desain UX dan Lalu Lintas Situs Web

  • Whatsapp
Hubungan Kunci Antara Desain UX dan Lalu Lintas Situs Web
Hubungan Kunci Antara Desain UX dan Lalu Lintas Situs Web

TOPIKTREND.COM, Hubungan Kunci Antara Desain UX dan Lalu Lintas Situs Web – Jutaan situs web beroperasi di Internet sampai sekarang. Apakah Anda takut bahwa situs web merek Anda mungkin tidak diperhatikan di antara orang banyak? Sayangnya, itu terjadi pada banyak bisnis. Banyak perusahaan mengubah atau menutup seluruh keberadaan web mereka karena tidak ada atau lalu lintas rendah. Bagaimanapun, tidak semua situs web berhasil menarik cukup banyak pengguna.

Sekarang, pertanyaan utamanya: Apa yang membuat situs web sukses? Keberhasilan sebuah situs web diukur dengan jumlah pengunjung dan tingkat konversi mereka. Apa yang dapat Anda lakukan untuk mendatangkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda? Nah, jawabannya cukup sederhana; berikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna Anda!

Read More

Blog ini pertama-tama menjelaskan pengalaman pengguna dan menyoroti pentingnya hal itu. Kemudian mencakup bagaimana pengalaman pengguna yang baik mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Akhirnya, ini menjelaskan proses memastikan desain UX yang efektif. Mari kita mulai.

Apa itu Desain Pengalaman Pengguna (UX)?

Pengalaman Pengguna mengacu pada keseluruhan pengalaman pengguna saat menggunakan situs web Anda. UX Design berarti desain situs web yang dibangun untuk meningkatkan kepuasan pengguna. Memuaskan pengguna memerlukan analisis mendalam tentang apa yang mereka butuhkan atau nilai, bagaimana mereka berinteraksi dengan situs web Anda, dan bagaimana perasaan mereka atas setiap interaksi.

Pengalaman Pengguna (UX) sering dikacaukan dengan Antarmuka Pengguna (UI). Namun, pengguna tidak hanya membutuhkan antarmuka digital interaktif untuk pengalaman yang baik di situs web. Ada berbagai aspek lain yang terlibat, seperti desain visual, arsitektur informasi, strategi konten, dan kegunaan.

Mengapa Itu Penting?

Apakah Anda akan mengunjungi kembali situs web jika memuat terlalu lama? Bagaimana dengan situs web yang navigasinya membingungkan atau grafiknya berkualitas rendah? Tidak ada yang suka berurusan dengan situs web yang dirancang dengan buruk.

Orang-orang saat ini memiliki rentang perhatian yang sangat pendek. Mereka segera meninggalkan situs web jika gagal menarik mereka dalam beberapa menit pertama penggunaannya. Bahkan mesin pencari seperti Google tidak lagi mengindeks situs web seperti itu.

Oleh karena itu, situs web dengan antarmuka pengguna yang lambat, navigasi yang sulit, atau konten rata-rata tidak bertahan lama di pasar. Sudah saatnya bagi bisnis sekarang untuk meningkatkan permainan pengalaman pengguna mereka.

Bagaimana Desain Pengalaman Pengguna Meningkatkan Lalu Lintas?

Desain Pengalaman Pengguna adalah tentang memastikan pengalaman yang berharga bagi pengguna Anda. Orang pasti akan mengunjungi kembali situs web Anda jika mereka memiliki pengalaman positif untuk pertama kalinya.

Mari kita lihat bagaimana elemen desain UX menarik orang dan mengubahnya menjadi pelanggan sebenarnya.

1. Kesan Pertama

Beberapa detik pertama setelah pengguna mengklik situs web Anda sangat penting. Pengguna hanya akan melanjutkan lebih jauh jika halaman arahan dimuat dengan cepat. Plus, konten halaman beranda (termasuk teks dan grafik) perlu membuat mereka terkesan pada pandangan pertama. Anda harus memanfaatkan tipografi, gambar ekspresif, warna, font, dll. Pengguna menjelajahi situs web lebih jauh hanya jika halaman arahan cepat, mudah dibaca, dan menarik.

2. Pengoptimalan Seluler

Lewatlah sudah hari-hari ketika orang harus menggunakan PC untuk mengakses Internet. Sekarang hampir semuanya terjadi di ponsel! Sebagian besar orang menjelajahi Internet saat bepergian. Oleh karena itu, situs web Anda akan kehilangan lalu lintas maksimum jika tidak dioptimalkan untuk berjalan di ponsel. Semakin baik tampilan, nuansa, dan kinerja situs web Anda di berbagai ukuran layar, semakin banyak lalu lintas yang dihasilkannya.

3. Konten yang Menarik

Konten benar-benar raja dunia digital!

Tidak ada yang bisa menyelamatkan situs web dengan konten yang membosankan dan membosankan. Pengguna tidak pernah mengunjungi kembali situs web jika mereka tidak menyukai konten di sana. Situs web dengan artikel menarik, infografis yang mengesankan, gambar yang menarik, dan video yang bermakna pasti menerima jumlah lalu lintas tertinggi.

Konten yang ditingkatkan juga merupakan faktor penting untuk optimasi mesin pencari. Semakin baik konten Anda, semakin tinggi peringkatnya di mesin pencari. Peringkat yang lebih tinggi pada halaman mesin pencari mengarah ke visibilitas yang lebih tinggi di antara audiens target Anda.

4. Navigasi yang Halus & Sederhana

Penonton tidak perlu repot menggunakan situs web yang membingungkan. Mereka meninggalkan situs web saat mereka merasa sulit untuk bergerak. Faktanya, sebagian besar keluhan pengguna terkait dengan masalah navigasi. Ini membuktikan fakta bahwa kinerja situs web juga bergantung pada navigasi yang lancar dan sederhana.

5. Pengoptimalan Mesin Pencari

Desain UX yang efektif berarti SEO yang lebih baik untuk situs web Anda. Tapi bagaimana mesin pencari menentukan peringkat situs web? Mereka memeriksa relevansi situs web dalam hal antarmuka pengguna, pengalaman pengguna, dukungan pelanggan, dan konten. Jika sebuah situs web berkinerja baik dalam semua aspek tersebut, maka secara otomatis peringkatnya lebih tinggi di halaman hasil. Dan peringkat yang lebih baik pada halaman hasil pencarian secara otomatis mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web.

Bagaimana Memastikan Desain UX yang Efektif?

Untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pengguna Anda, pertama-tama Anda harus mengenal mereka secara dekat. Teliti tentang audiens target Anda dan kembangkan profil pengguna. Profil pengguna akan membantu Anda menciptakan pengalaman yang berhubungan dengan emosi mereka.

Kemudian bereksperimen dengan desain antarmuka pengguna yang berbeda. Ketika Anda memiliki beberapa alternatif yang sesuai, ujilah untuk melihat mana yang lebih efektif. Alat seperti Google Optimize memungkinkan Anda menguji berbagai antarmuka dan melihat mana yang berkinerja lebih baik.

Jangan lupa untuk menyertakan pengguna Anda dalam proses desain. Ambil umpan balik mereka untuk mengetahui apa yang mereka lebih suka lihat di situs web Anda. Anda dapat menggunakan survei, wawancara, jajak pendapat, atau kotak saran untuk mengumpulkan wawasan pengguna yang berharga.

Buat diagram alur tentang bagaimana Anda mengharapkan pengguna Anda bergerak di sekitar agen pengembangan situs web . Kemudian bandingkan bagaimana mereka sebenarnya menavigasi melalui situs web. Gunakan alat untuk melacak pergerakan mereka dan kemudian buat perubahan struktural yang relevan berdasarkan data tersebut.

Terakhir, pikirkan tentang peta situs, panduan gaya, pola desain, gambar rangka, dan prototipe untuk desain UX yang efektif.

Kesimpulan

Lalu lintas situs web Anda sangat tergantung pada apa yang dirasakan pengguna ketika mereka menggunakan situs web Anda. Desain UX yang baik diperlukan untuk menarik pengunjung baru dan mengubahnya menjadi pelanggan sebenarnya. Lebih banyak orang akan menggunakan situs web Anda jika mudah dinavigasi, dioptimalkan untuk SEO, dan dimuat dengan cepat. Plus, konten yang menarik juga memainkan peran penting dalam menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Semakin baik desain UX situs web Anda, semakin banyak lalu lintas yang diterimanya.


  • Whatsapp

Related posts