Tipe-Tipe Mobil di Indonesia yang Populer Penuhi Kebutuhan Konsumen

Tipe-Tipe Mobil di Indonesia yang Populer Penuhi Kebutuhan (caranddriver.com)
Tipe-Tipe Mobil di Indonesia yang Populer Penuhi Kebutuhan (caranddriver.com)

TOPIKTREND.COM, Tipe-Tipe Mobil di Indonesia yang Populer Penuhi Kebutuhan Konsumen – Kebutuhan mobil kini semakin banyak. Bahkan seiring berjalannya waktu muncul tipe-tipe mobil di Indonesia. Tentu saja semua itu memiliki perbedaan yang sangat mencolok.

Sebelum membeli mobil seharusnya anda mengetahui tipenya terlebih dahulu. Masing-masing tipe memiliki fungsi serta spesifikasi yang berbeda.

Read More

Tipe-Tipe Mobil di Indonesia

Kini jenis mobil yang dijual di pasaran sangat bervariasi. Hal ini disesuaikan dengan fungsi dan kapasitasnya. Mobil yang mewah pasti memiliki harga yang cenderung tinggi.

Tipe-Tipe Mobil di Indonesia yang Populer Penuhi Kebutuhan (www.carandbike.com)
Tipe-Tipe Mobil di Indonesia yang Populer Penuhi Kebutuhan (www.carandbike.com)

Terlebih jika mobil tersebut memiliki fitur canggih yang bisa mempermudah perjalanan. Pasti harga yang ditawarkan juga lebih tinggi. Nah, inilah berbagai tipe mobil yang sangat populer di kalangan pecinta roda empat.

Mobil SUV

Tipe yang pertama ini sangat populer dan bahkan banyak sekali penggemarnya. Mobil SUV memiliki desain seperti jeep dan mobil sedan. Cocok digunakan untuk segala medan karena sudah dirancang khusus untuk fungsi ini.

SUV merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle. Desain mobil ini cukup tangguh dengan mesin yang memiliki performa tinggi. Oleh karena itu, banyak pengguna yang berusaha untuk mendapatkan mobil ini.

Tipe-tipe mobil ini mengutamakan torsi yang cukup besar. Bahkan fleksibilitas mobil ini juga bisa menjangkau perjalanan dengan jarak yang sangat jauh. Sehingga banyak orang yang mengandalkan mobil ini.

Mobil MPV

Jenis MPV atau Multi Purpose Vehicle merupakan mobil keluarga. Hal ini karena mampu mengangkut banyak orang. Selain mampu mengangkut banyak orang, juga bisa digunakan untuk mengangkut barang.

Agar bisa mengangkut barang, maka anda perlu melipat jok row ketiga atau kedua. Sehingga memberikan ruang yang begitu luas. Hal ini memudahkan anda yang ingin berlibur dengan bawaan yang cukup banyak.

Mobil Sedan

Tipe-tipe mobil sedan biasanya lebih banyak di perkotaan. Mengingat bahwa mobil ini sangat diutamakan dalam segi kenyamanan. Bahkan performanya juga bisa menempuh percepatan yang tinggi.

Pasalnya mobil ini memakai mesin di kalangan menengah ke atas. Sehingga harga yang ditawarkan relatif lebih mahal. Sedan hanya memiliki kapasitas maksimal lima penumpang.

Memiliki bagasi khusus di bagian belakang. Mobil sedan juga memiliki berbagai jenis seperti mini sedan, medium sedan. dan luxury sedan.

LCGC

Pasti kebanyakan dari anda sudah tidak asing dengan mobil LCGC. Mobil ini dirancang oleh pemerintah guna memberikan kesehatan pada lingkungan. Pasalnya tidak mengeluarkan emisi yang menimbulkan polusi.

Selain itu, mobil ini cocok digunakan untuk kalangan menengah ke bawah. Tentu saja ini atas dasar penawaran harga yang jauh lebih murah. Bahan bakar dari mobil ini juga lebih irit.

Mobil LCGC memiliki kapasitas jumlah penumpang maksimal tujuh orang. Tetapi ada jenis mobil yang memiliki kapasitas di bawahnya.

Mobil Sport

Di Indonesia sudah banyak yang memiliki mobil sport. Tipe-tipe mobil ini memiliki desain yang mewah. Bahkan fitur di dalamnya sudah cukup canggih dan tampil beda.

Bahkan kualitasnya sudah dipastikan unggul, Banyak fitur yang tidak didapatkan di jenis mobil lainnya. Biasanya memiliki bentuk menyerupai mobil sedan dengan desain yang lebih sporty.

Sesuai dengan namanya, mobil ini memiliki performa yang cukup besar. Bahkan pengendalian yang sempurna bisa memberikan tenaga yang lebih besar. Tetapi harga yang ditawarkan untuk mobil ini sangat tinggi.

Mobil Coupe

Nah, ada juga jenis mobil coupe yang hanya memiliki kapasitas dua orang. Mobil ini memiliki pintu yang terbatas. Bahkan jok yang tersedia juga cukup untuk dua orang saja.

Mobil Hatchback

Tipe-tipe mobil hatchback memiliki bentuk belakang yang hampir sama dengan MPV. Hanya saja mobil ini tidak memiliki bagasi dibagian belakang. Tetapi bagai mobil ini dilengkapi dengan kabin.

Kapasitas maksimal penumpang pada mobil ini hanya lima orang. Kapasitas ini sudah cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Anda yang akan bepergian bisa menggunakan mobil jenis hatchback.

Mobil hatchback memiliki pengendalian yang lincah jika digunakan di perkotaan. Sebab memiliki dimensi yang lebih pendek dan memberikan nuansa sedan pada bagian kabin.

Mobil ini cocok digunakan untuk pergi berlibur. Tetapi, belum mampu menembus medan yang begitu berat. Mengingat tidak disetting untuk keperluan medan yang tajam.

Itulah beberapa tipe-tipe mobil di Indonesia yang bisa anda pahami. Jangan lupa untuk mengunjungi garasi.id agar mendapatkan berita otomotif roda 4 terbaru. Pastikan bahwa anda adalah orang pertama yang membaca berita tersebut.

Keyword : tipe-tipe mobil

Related posts