5 Aksi Nekat Ngeles dari Razia, Viral Polisi Tertabrak dan Terseret Mobil di Bandung

0
432

Razia polisi dilakukan dengan tujuan agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Dengan begitu, lalu lintas bisa tertib dan aman. Hanya saja, upaya mendisiplinkan pengguna jalan ini justru ditakuti oleh sebagian pengendara.

Alhasil, tak sedikit pengendara yang berusaha untuk menghindari razia polisi. Berbagai aksi unik pun dilakukan para pengguna jalan agar tak terkena tilang. Berikut ini kami rangkumkan beberapa aksi nekat menghindari razia polisi yang bisa anda simak.

1. Menangis

Tak sedikit pengguna jalan yang langsung menangis ketika menghadapi razia polisi. Terutama kalangan anak muda yang memang belum memiliki SIM. Meski menangis, polisi tetap memberlakukan tilang. Hal ini dilakukan agar tak mengulangi perbuatan tersebut karena juga membahayakan nyawa, baik itu dirinya sendiri maupun orang lain.

2. Marah

Aksi unik lainnya yang dilakukan pengendara saat kena tilang yaitu marah-marah. Uniknya, kalangan wanita yang seringkali marah, khususnya ibu-ibu. Seperti yang diketahui, saat ini masih banyak terjadi pengendara wanita yang tak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

3. Pura-Pura Gila

Aksi nekat ini benar-benar mengundang gelak tawa. Untuk menghindari razia polisi, tak sedikit pengendara yang rela menahan malu karena harus berakting pura-pura gila. Hal ini dilakukan dengan bertingkah aneh di depan polisi. Selain itu, kadang tertawa sendiri dan bahkan berbicara tak jelas.

4. Merusak Motor

Razia polisi juga diwarnai dengan aksi nekat pengendara motor yang justru merusak kendaraannya. Seperti yang terjadi beberapa bulan lalu, ada seorang pria yang merusak sepeda motor kesayangannya hanya karena kena tilang. Diketahui, penilangan dilakukan karena pengendara dan penumpangnya tak menggunakan helm.

5. Menabrak Polisi

Aksi nekat yang satu ini tengah viral di media sosial, terutama Twitter. Bermula dari sebuah video di Twitter yang memperlihatkan polisi lalu lintas yang terbawa dan terseret mobil. Akun Twitter Muhammad Faiz Atorik @altefalken yang membagikan video viral tersebut mengaku mendapatkannya dari WhatsApp.

Kejadian ini berlokasi di Polrestabes Bandung, tepatnya di Pos Gatur Radjiman Jalan Pasir Kaliki Polsek Cicendo. Adapun polantas yang terbawa mobil hitam tersebut bernama Brigadir Natan Doris E.S, yang adalah satuan Unit Lantas Polsek Cicendo.

Diketahui bahwa mulanya mobil sudah diberhentikan Aipda Deni Risdiana, akan tetapi tetap tak berhenti. Lalu Brigadir Natan berusaha untuk memberhentikan mobil tersebut. Namun sayangnya, mobil itu malah melaju semakin kencang sampai menabrak Brigadir Natan. Bahkan Brigadir Natan sampai terbawa sejauh 100 meter di dekat Salon Anata Jalan Pasir Kaliki.

Setelah mobil berhenti, Brigadir Natan pun langsung memeriksa identitas pengemudi mobilnya. Tak hanya itu, Brigadir Natan juga memeriksa kondisi kendaraan dan tak ditemukan barang-barang berbahaya. Brigadir Natan juga menilang SIM pegendara. Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian telah mengambil tindakan tegas kepada pengemudi yang diketahui pria berusia 24 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here