Bikin Ngakak, 9 Hal Unik Ini Cuma Ada di Sinetron Indonesia

0
268

Layar kaca Tanah Air setiap harinya diwarnai oleh berbagai sinetron dengan keunikan tersendiri. Jika anda perhatikan, ada beberapa ciri khas yang hanya dimiliki sinetron di Indonesia. Fakta unik tersebut mampu membuat siapa saja terpingkal-pingkal saat menyadarinya. Mau tahu apa saja faktanya, yuk simak ulasan berikut.

1. Ngomong Sendiri

Ngomong sendiri sudah pasti ada di sinetron Indonesia. Tak hanya tokoh protagonis, akan tetapi juga antagonis dan pemain pendukung lainnya. Jika diperhatikan, kebiasaan ini mengundang gelak tawa karena memang aneh dan tak biasa.

2. Kepleset dan Ditangkap Cowok

Sinetron Indonesia pastinya tak pernah melewatkan adegan ini. Ketika ada cewek yang terpeleset, pasti ujung-ujungnya ada cowok yang menangkapnya. Lucunya, adegan ini pasti diikuti dengan backsound yang romantis. Pada akhirnya, keduanya diceritakan berjodoh.

BACA JUGA:  Lagi Viral, Pria Ini Resmi Menikah Dengan Maskawin 3 Butir Telur

3. Tokoh Utama Selalu Baik, Rupawan, Miskin, Tapi Lemah

Tokoh utama cewek ataupun cowok pastinya diperankan dengan karakter yang baik dan wajahnya rupawan. Hanya saja, pada umumnya sinetron Indonesia menayangkan tokoh utama dengan kondisi materi yang kekurangan dan lemah. Sebentar-bentar nangis.

4. Amnesia

Penyakit yang satu ini sangat populer di sinetron Tanah Air. Entah itu karena kecelakaan, kena pukulan, ataupun hal lainnya. Saat pemainnya hilang ingatan, pastinya ada yang merawatnya sampai ingatannya kembali dan berakhir saling jatuh cinta.

5. Rebutan Warisan

Sudah banyak sinetron Indonesia yang bertemakan rebutan warisan. Biasanya tema ini seringkali diikuti dengan bayi yang tertukar, saudara tiri yang serakah dan masih banyak lainnya. Meski sudah sangat sering digunakan, namun tema sinetron ini masih saja ditayangkan.

BACA JUGA:  Suka Pamer Ngaku Orang Kaya, Begini Kondisi Dapur Barbie Kumalasari yang Jadi Sorotan

6. Tidur Tapi Masih Dandan

Fakta unik yang satu ini berhasil membuat publik menjadi geram. Di sinetron, pemain tidur dengan menggunakan make up yang lengkap. Bahkan rambutnya juga tertata rapi. Padahal realitanya, tidur dengan make up bisa menyebabkan kulit iritasi.

7. Cabut Selang Infus

Dalam sinetron Indonesia sudah sering terjadi adegan dimana pemainnya akan kabur dari rumah sakit. Hal tersebut dilakukan dengan mencabut selang infusnya. Kenyataannya, jarum infus ditusuk di pembuluh vena sehingga akan terasa sangat sakit apabila dicabut secara paksa. Kabur dari rumah sakit juga tak semudah yang digambarkan.

8. Tertabrak Malah Teriak Bukannya Minggir

Adegan tertabrak sudah sangat sering ditayangkan di sinetron. Yang bikin tertawa ngakak, orang yang mau tertabrak bukannya langsung minggir, malah teriak dulu. Padahal jarak kendaraan dengan tempatnya berdiri masih sangat jauh.

BACA JUGA:  Viral Video Detik-Detik Ibu Selamatkan Anaknya yang Nyaris Terjatuh dari Gedung

Meski kendaraan tak sampai menabraknya pun, orang tersebut tetap saja jatuh dan pingsan. Bahkan juga berdarah-darah yang entah kenapa. Lalu penabrak diceritakan kabur alias tabrak lari. Kalau tidak ya berakhir dengan jodoh.

9. Perban di Kepala

Perban di kepala yang ada di sinetron membuat penonton merasa lucu. Pasalnya, bagian kepala mana saja yang sakit, pasti model balutan perban dan tempatnya juga sama. Bahkan lucunya, perbannya seringkali terlalu ke atas. Jadi, seolah tengah membalut rambut, bukannya kepala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here