7 Perbedaan Lebaran Waktu Kamu Kecil Dulu dengan Sekarang. Apa Saja Perbedaanya?

  • Whatsapp
BANTU LIKE DAN SHARE YA? SEMOGA BERMANFAAT

TOPIKTREND.COM, Halo sahabat mimin semua, kali ini mimin mau menjelaskan 7 perbedaan lebaran masa kecil dulu dengan sekarang, penting ga penting setidaknya ini jadi informasi buat sahabat semua.

Pernahkah terlintas dalam pikiran sahabat mimin bahwa ada beberapa perbedaan momen lebaran dari waktu ke waktu? nah itu yang mimin bahas sekarang, sebagaimana yang mimin kutip dari brilio.net, Selasa (13/6) berikut ini.

Read More

1.Dulu ngerasain libur panjang sekolah, sekarang libur dikit banget karena harus kuliah atau masuk kerja.

via: brilio.net

Setelah beranjak dewasa, masa liburan sekolah yang mungkin sampai berminggu-minggu pasti tidak akan pernah kalian jamahi lagi. Kini, kalian hanya bisa menikmati liburan singkat dikarenakan harus melakukan aktivitas, entah itu kerja atau pun kuliah.

2.Dulu dikasi angpao, sekarang giliran yang ngasih.

via: brilio.net

Satu hal berikutnya yang tampak berbeda dari momen lebaran dulu dan sekarang, ya ini. Di mana kalian yang harus memberi angpao ke ponakan-ponakan kecil atau anak kecil di sekitar rumah.

3.Dulu jajanan lebaran ya jajanan legendaris, sekarang sudah digantikan oleh jajanan yang lebih modern.

via: brilio.net

Jajanan legendaris seperti kuping gajah, antari, wajik, tape ketan, rempeyek, dan rengginang merupakan kue yang tak pernah terlewatkan saat di Hari Raya. Tapi sayangnya, jajanan seperti itu sudah tenggelam dan tak bisa ditemukan lagi. Yang ada hanyalah jajanan modern yang banyak diperjual belikan di supermarket.

4.Dulu paling demen kirim ucapan pake kartu ucapan lebaran lucu-lucu, sekarang cukup kirim pesen via messenger ‘dihiasi’ dengan emoji beraneka ragam.

via: brilio.net

Mengirim ucapan pakai kartu ucapan lebaran seakan sudah menjadi tradisi anak muda era 90-an dulu. Tapi seiring berkembangnya teknologi, ucapan itu kini cukup dikirim lewat media sosial.

5.Dulu kumpul keluarga ngobrol dan bercanda bareng, sekarang malah sibuk sama smartphone sendiri-sendiri.

via: brilio.net

Tak dipungkiri, bila kehadiran gadget kini telah merubah segala suasana. Seperti suasana lebaran, yang di mana dulu sangat ramai karena hebohnya keluarga berbicara dan bercanda ria. Duh, kangen gak sih sama masa-masa lebaran dulu?

6.Dulu pesen tiket mudik harus ke tempat terminal, stasiun, bandara, tapi sekarang cukup pesan lewat online.

via: brilio.net

Jika dulu harus berdesak-desakan mengantre tiket, kini tidak akan dirasakan lagi. Karena sudah ada teknologi online-ticketing yang dapat diakses melalui smartphone.

7.Dulu lebaran kumpul di rumah kakek-nenek atau yang dituakan, sekarang bisa disambi sekalian liburan.

via: brilio.net

Jika dulu rumah kakek-nenek menjadi tujuan utama di Hari Lebaran, kini justru tempat hiburan dan wisatalah yang diburu para keluarga. Duh, makin miris ya? Sebaiknya kalian harus pinter-pinter memanfaatkan momen Lebaran ini dengan bersilahturahmi kepada sanak saudara.

Nah, gimana menurut sobat-sobat mimin? menarik kan? kalo ga menarik ya tak apalah hehe, mimin hanya menginformasikan, jika dirasa menarik atau bermanfaat monggo di share dan tinggalkan komentar dibawah 🙂

Related posts