Mitos Jangan Bersiul di Malam Hari, Atau itu akan Mengundang Hantu

0
506

Anda pasti sudah nggak asing lagi dengan siulan bukan? Mungkin anda suka bersiul untuk mendendangkan lagu yang disukai. Tapi, hati-hati, jangan bersiul di malam hari, lho. Sebab ada mitos kalau anda bersiul di malam hari itu bisa mengundang jin, hantu atau makhluk halus lainnya. Kedengarannya menyeramkan, ya.

Ada banyak mitos yang beredar dan masih dipercaya oleh banyak masyarakat . Walaupun memang kebenarannya harus dibuktikan dan juga dikaji lebih dalam lagi. Sampai saat ini mitos yang masih dipercaya adalah mitos bersiul di malam hari yang bisa mengundang hantu.

Yang jadi pertanyaan, apakah mitos yang beredar itu benar? Anda tentu akan takut bila benar adanya. Tapi yang namanya mitos, ya pasti hanyalah mitos saja. Sebaiknya kita cari tahu faktanya di sini.

BACA JUGA:  Viral Video Detik-Detik Ibu Selamatkan Anaknya yang Nyaris Terjatuh dari Gedung

Sebagian masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Jawa meyakini bila bersiul di malam hari itu bisa mengundang jin atau hantu untuk datang. Kalau sudah begitu, nantinya tentu akan terjadi hal buruk ke anda sebenarnya mitos ini sudah sejak dulu kala adanya.

Ada banyak mitos yang menyeramkan yang berkembang di tengah masyarakat seperti bersiul di malam hari. Apalagi kalau siulannya dengan gaya menirukan suara burung. Untuk masyarakat Jawa mitos bersiul di malam hari ini tentu punya tujuan tertentu. Tapi ditambahi unsur mistik supaya lebih dipercaya banyak orang. Masyarakat Jawa percaya kalau siulan bisa memanggil kemamang atau yang bisa disebut dengan makhluk halus. Kalau tiba-tiba anda mendengar suara balasan ini menandakan ada makhluk halus yang terganggu sekaligus jadi pertanda buruk.

BACA JUGA:  Kumpulan Alat Make Up Unik yang Bikin Riasan Cetar Membahana, Dua Diantaranya Paling Gokil

Sebenarnya bersiul di waktu malam hari dilarang dilakukan karena pada waktu malam sudah banyak orang yang sedang beristirahat atau sembahyang. Seperti yang diketahui bahwa situasi kampung pada zaman dulu cenderung sepi. Dan bila bersiul di malam hari nantinya bisa mengganggu tetangga sekitar.

Pada zaman dulu ternyata juga dipakai sebagai kode dari sebuah pasukan ke pasukan lain. Kalau ada yang bersiul sembarangan dan didengar oleh pasukan lain tentu bisa mengakibatkan gangguan komunikasi antar pasukan. Oleh sebab itu, mitos tentang dilarang bersiul di malam hari sampai saat ini masih terbawa meskipun sudah masuk ke zaman modern. Namun memang tidak bisa dipungkiri bahwa bersiul menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan. Terlebih lagi kalau diiringi dengan lagu yang menjadi kesukaan anda.

BACA JUGA:  Bikin Haru, Cewek Ini Rayakan Ulang Tahun Kekasihnya yang Keterbatasan Fisik

Nah, sekarang yang jadi pertanyaan adalah apakah benar mitos saat bersiul di malam hari dapat memanggil hantu, jin, atau makhluk halus lainnya. Atau hanya sekedar mitos belaka? Anda bisa memperkirakannya sendiri. Dengan ulasan yang sudah disampaikan tadi, kini anda bisa tahu, apakah bersiul di malam hari bisa memanggil hantu itu mitos atau fakta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here