Ngeri Deh, 5 Hewan Mutasi Radioaktif Ini Akibat Peristiwa Chernobyl

0
128

Di tahun 1986 tepatnya bulan April ini merupakan masa yang kelam bagi sejarah Ukrania. Di bulan April tepatnya di tanggal 26 sudah terjadi berbagai rangkaian ledakan nuklir. Sehingga mengakibatkan persebaran zat radioaktif ke bagian atmosfer terjadi dengan cepat. WHO menyatakan 4.000 orang meninggal dunia karena terpapar radiasi nuklir tersebut.

Disamping memberikan dampak yang cukup besar bagi manusia, radiasi nuklir ini juga sangat berbahaya untuk lingkungan dan hewan yang ada disekitarnya. Banyak hewan yang mengalami mutasi karena terpapar zat radioaktif di dalam tubuhnya. Berikut ini adalah daftar hewan tersebut:

1. Sapi yang menghasilkan susu beracun

Sekitar chernobyl dulu menjadi pusat peternakan dan pertanian. Sebagian hewan ternak dibawa pergi pemiliknya karena kejadian tersebut. Tapi sebagian lain yang tinggal mengalami mutasi. Para petani melaporkan ada kecacatan lahir pada sapi mereka, kaki tambahan dan bibir sumbing membuat sapi-sapi ini menjadi tampak aneh. Hal ini karena sapi ini mengkonsumsi makanan yang sudah terkontaminasi radioaktif. Bahkan susu yang dihasilkan juga beracun dan tidak bisa dikonsumsi.

BACA JUGA:  Potret Menyayat Hati, Ayah Ini Mengumpulkan Koin Untuk Bayinya yang Terserang Atresia Bilier

2. Jaring Laba-Laba Radioaktif

Kalau anda sedang berjalan-jalan di hutan merah atau hutan yang terdampak kejadian chernobyl, maka harus berhati-hati karena hutan ini mengandung zat radioaktif yang terus meningkat meski sudah lebih dari 30 tahun. Hal ini karena laba-laba selalu membuat jaring yang mengandung zat beracun. Bukan hanya itu, tubuhnya juga beracun dan berbahaya untuk disentuh bahkan bagi hewan lain yang menyentuhnya.

BACA JUGA:  Kumpulan Jembatan Ekstrem dan Mengerikan di Dunia Ini Bikin Nyali Ciut, Tiga Diantaranya di China

3. Babi hutan radioaktif

Saat ini populasi babi hutan di zona eksklusi chernobyl semakin banyak. Namun yang jadi masalah babi hutan itu bercampur dengan jenis babi hutan yang sehat. Jadi tidak dapat dibedakan zat radioaktif yang masih menyebar di dalam di hutan. Ini dikarenakan babi-babi memakan jamur radioaktif yang ada di hutan.

4. Kucing liar karena radioaktif

Pada kejadian tersebut kucing peliharaan yang ditinggalkan oleh pemiliknya juga mengalami proses mutasi. Tubuhnya penuh ruam dan sangat liar, saat ini mereka tinggal di zona eksklusi dan memakan serangga radioaktif.

5. Burung walet paruh cacat

Sesudah kejadian yang terjadi di chernobyl ada banyak burung yang mengalami cacat. Salah satunya burung walet yang ada di hutan sekitar titik kejadian banyak yang mengalami mutasi. Termasuk cacat di bagian paruh, albino, burung tidak proporsional dan memiliki otak yang mengecil.

BACA JUGA:  Pria Ini Nyaris Kehilangan Rp 12 Juta Karena Tuduhan Kejahatan dari Penipu yang Mengaku Polisi

Sesudah lebih dari 30 tahun ditinggalkan, chernobyl menjadi rumah untuk para hewan. Banyak ilmuwan yang menemukan berbagai jenis hewan di zona tersebut. Mulai dari kucing besar, rusa besar, beruang yang tak terlihat hampir satu abad, serigala, byson eropa dan lainnya. Spesies hewan besar tersebut jumlahnya terus meningkat. Kini zona eksklusi itu seolah menjadi cagar alam yang tidak sengaja dibuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here