Inilah 5 Tips Memilih Model Teras Rumah Untuk Tampilan yang Elegan

0
69

Sekarang banyak model rumah dengan segala eksterior yang menjadi impian semua orang untuk dihuni. Selain model, orang juga akan memperhatikan detail tampilan setiap bagian rumah. Entah itu tampilan bagian depan, belakang, maupun samping. Tampilan rumah dibuat semenarik mungkin untuk membuat keluarga menjadi nyaman dan membuat orang yang melihat menjadi terkesan. Salah satunya adalah mempercantik teras rumah. Anda perlu memilih model teras untuk mendapatkan tampilan yang menarik. Untuk itu anda memperlukan beberapa tips untuk memilih model teras rumah.

Kebanyakan orang melihat tampilan rumah dari bagian depannya. Tidak heran jika banyak orang yang membuat teras rumahnya terlihat cantik agar orang terkesan. Ada pula yang hanya menambahkan beberapa interior saja untuk mempermanis tampilan teras.

Anda juga bisa menyewa jasa renovasi untuk memngubah ters rumah anda menjadi lebih cantik. Namun jika anda tidak ingin repot menyewa jasa renovasi, anda bisa mengatur sendiri model teras yang anda inginkan. Berikut ini beberapa tips memilih model teras untuk segala jenis rumah.

1. Tambahkan Furnitur Kayu

Tips yang pertama untuk memilih model teras adalah dengan adanya penambahan furnitur. Salah satu furnitur yang cocok adalah furnitur kayu seperti kursi dan meja. Penambahan furnitur ini bukan berarti mempersempit ukuran teras, justru malah membuat kesan luas pada area teras. Selain meja dan kursi, anda juga bisa menambahkan furnitur lainnya misalnya vas bunga. Biasanya model teras yang menambahkan furnitur kayu akan terlihat sederhana namun modern.

2. Atap Teras dengan Model Cor

Apabila anda memilki rumah minimalis dan ingin mendesain teras yang elegan, anda bisa memilih teras dengan model atap cor. Mengapa harus memilih teras dengan atap cor? Karena tampilannya sederhana dan sesuai dengan gaya minimalis rumah anda. Selain itu atap cor lebih kuat dibandingkan dengan atap genting. Model atap cor juga bisa diterapkan pada rumah yang berukuran besar.

3. Perhatikan Warna Rumah

Tips selanjutnya untuk memilih model teras adalah perhatikan warna rumah anda. Karena warna menjadi penentu utama dalam tampilan teras setelah penentuan model. Jika anda salah dalam mencampur cat untuk warna teras maka tampilan teras anda akan terlihat kurang menarik bahkan bisa saja terlihat aneh. Pastikan warna teras cocok dengan warna rumah anda.

4. Perhatikan Jendela Teras Rumah

Pada umunya teras rumah memiliki jendela untuk menambah estetika. Dari segi fungsional, jendela berfungsi sebagai keluar masuknya cahaya dan ventilasi. Perhatikan model teras yang akan anda pilih dengan meengamati jumlah dan bentuk jendela. Sesuaikan dengan rumah yang anda huni. Karena jendela rumah mempunyai tiga model yaitu jendela geser, jendela engsel, dan jendela yang tidak bisa dibuka. Dalam memilih jendela untuk teras perhatikan warna, model rumah, dan tema rumah yang anda miliki. Hal ini dilakukan agar teras yang dipilih akan terlihat menarik dan cantik.

5. Jenis Tiang Teras Rumah

Selain memilih bentuk atap dan warna, anda juga harus memperhatikan tiang yang digunakan untuk teras rumah. Ini merupakan tips terakhir dalam memilih model teras rumah. Meskipun hanya sebagai penyangga atap, namun model tiang juga harus diperhatikan. Mulai dari bahan dan model. Sekarang sudah banyak jenis tiang yang dapat anda gunakan untuk teras rumah.

Itulah beberapa tips memilih model teras untuk segala jenis rumah. Anda bisa menjadikan ulasan diatas sebagai referensi dalam memilih model teras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here