Mau Kondangan, Intip Dulu 5 Tips Memilih Baju Gamis Pesta Ini

0
57

Bagi anda yang ingin menghadiri acara resmi seperti pesta atau kondangan maka baju gamis pesta yang elegan dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan yang tepat. Mengapa demikian? sebab elegan itu relatif dan tidak semua orang bisa memperoleh busana yang elegan dengan mudah. Tetapi anda tak perlu khawatir, karena di sini kita akan membahas tips bagaimana memilih baju gamis yang elegan saat anda ingin menghadiri pesta atau event spesial yang lain.

Jika saat ini anda sedang mencari baju pesta muslim atau gamis, maka sebelum membelinya sebaiknya anda mengetahui bagaimana tips memilih baju gamis pesta yang cocok untuk anda. Jika anda masih bingung dalam menentukan nya di bawah ini kami punya tipsnya untuk anda semua. Berbagai macam pilihan gamis bisa anda sesuaikan dengan bentuk tubuh anda agar semakin elegan.

1. Gamis dengan potongan A-Line

Biasanya baju terusan atau gaun yang panjang memang menjadi favorit banyak orang ketika menghadiri pesta. Model pakaian ini tanpa anggun dan sopan sehingga akan menimbulkan kesan elegan. Gamis menjadi pilihan tepat bagi anda muslimah yang ingin hadir di pesta. Tapi gamis seperti apa yang cocok? Sebaiknya anda memilih gamis dengan potongan A-Line alias gamis yang bentuknya lebar di bagian bawah. Model ini tidak menimbulkan kesan dramatis apalagi jika anda memadukan dengan hijab yang cantik dan aksesoris seperti clutch dengan warna senada.

2. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Anda tidak bisa mengabaikan hal ini, untuk penampilan tampak elegan anda wajib menyesuaikan busana dengan bentuk tubuh anda. Jangan memaksakan diri menggunakan gamis yang terlalu kecil. Pilih gamis yang sesuai dengan bentuk dan juga ukuran tubuh anda. Agar bisa tahu seperti apa bentuk tubuh dengan pasti, anda bisa memperhatikannya baik-baik. Anda bisa mencari referensi dari majalah atau artikel yang banyak beredar di internet. Pilih model yang sekiranya mempunyai bentuk tubuh mirip dengan anda, dari sana anda dapat mengetahui usaha seperti apa yang cocok bagi anda.

3. Hindari Warna yang Mencolok

Kesan elegan akan muncul dengan warna warna yang netral seperti coklat, hitam atau putih. Oleh sebab itu sebaiknya anda pilih gamis dengan warna-warna ini. Jika ingin tampilan lebih hidup, anda bisa memilih gamis dengan aksen perak emas atau kuning untuk pemanisnya. Bila tidak jadi warna dominan maka warna ini justru bisa menjadikan penampilan anda tampak fresh.

Selain tidak mencolok, warna ini juga mudah dipadupadankan dan anda dapat memadukannya dengan clutch dan juga aksesoris berwarna emas atau dengan warna platina. Memilih sepatu juga tidak sulit karena anda banyak pilihan sepatu dengan warna menarik sepertiĀ  warna merah sebagai statement item yang bisa anda pilih.

4. Sesuaikan dengan Karakter Anda

Busana menjadi gambaran dari karakter seseorang. Dari baju yang dipakai, anda bisa memperoleh gambaran tentang karakter seseorang. Bila anda punya karakter feminin, anda bisa memilih gamis dengan warna soft pink atau peach. Anda bisa memilih model yang simpel dan sederhana yang bisa menunjang karakter anda. Walaupun modelnya sederhana, bila gamis sesuai dengan karakter yang anda miliki maka penampilan pun bisa tampak tetap elegan.

5. Perhatikan Efek Busana yang Dipakai

Berbeda hal ini dipengaruhi dari motif, bahan sampai penggunaannya. Pencahayaan juga kadang bisa memberikan efek tertentu pada busana yang anda pakai. Bahan satin bisa tampak mengkilap ketika terkena cahaya. Dengan demikian, penampilan anda bisa tampak bersinar.

Selain itu, potongan gamis pesta yang anda pakai juga bisa memberikan efek tertentu. Misalnya gamis dengan potongan A-Line bisa membuat anda tampak lebih tinggi karena bentuknya melebar di bagian bawah. Sementara itu potongan high waist juga bisa menimbulkan ilusi tubuh lebih tinggi dan cocok sekali digunakan bagi anda yang mempunyai tubuh mungil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here