Himpunan Advokat Muda Indonesia Laporkan Holywings terkait Dugaan Penistaan Agama

  • Whatsapp
Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tempat hiburan malam Holywings resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya buntut promosi minuman keras (miras) gratis untuk pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria.

Read More

Laporan tersebut dibuat oleh Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) dengan Nomor: LP/B/3135/VI/SPKT/Polda Metro Jaya tanggal 24 Juni 2022. Tertera dalam surat tersebut, pelapor atas nama Feriyawansyah.

Dalam laporannya, Holywings dipersangkakan pasal tindak pidana penistaan agama melalui media elektronik sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Ayat 2 Juncto Pasal 45 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE dan atau Pasal 156 A KUHP.

“Saya bersama tim Advokat Muda Indonesia telah melaporkan adanya dugaan penistaan agama yang kami duga dilakukan oleh salah satu manajemen kafe yang sedang viral saat ini di media sosial,” kata Ketua Umum DPP HAMI, Sunan Kalijaga seperti dikutip dari akun Instagram @sunankalijaga_sh, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: GP Ansor DKI akan Laporkan Holywings ke Bareskrim Polri

Sunan menilai promosi minuman beralkohol bagi pemilik nama Muhammad dan Maria ini telah melukai perasaan umat muslim dan nasrani.

Sebelumnya, Mujahid 212, Damai Hari Lubis meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) DKI Jakarta untuk menutup tempat hiburan malam Holywings yang berada di Jakarta.

Hal ini terjadi usai viral di media sosial soal promosi bagi orang yang mempunyai nama Muhammad dan Maria akan diberi satu minuman beralkohol gratis setiap hari Kamis.

“Pemda DKI harus tindak tegas, menutup tempat yang menyalahi aturan tersebut,” kata Damai Hari Lubis saat dihubungi, Jumat (24/6/2022).

Eks Juru Bicara Habib Rizieq Shihab ini mengecam keras atas promosi yang dilakukan oleh Holywings.

(Why?)

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:


  • Whatsapp

Related posts