Temuan 5 Makhluk Misterius di Lautan Lepas, Ada Ubur-ubur Raksasa Seukuran Manusia

0
297

Ada banyak fakta mengerikan yang tersembunyi di lautan luas. Tak sedikit masyarakat yang mengaitkannya dengan hal-hal mistis dan bahkan alien. Temuan makhluk misterius dari dalam laut ini berasal dari berbagai negara yang ada di dunia.

Beberapa temuan makhluk aneh tersebut bisa didefinisikan dalam wujud hewan, tumbuhan dan bahkan ada pula yang tak bisa digambarkan. Tentu saja hal tersebut mengundang banyak pertanyaan dari masyarakat. Kesan ngeri tak henti-hentinya menyertai temuan aneh tersebut. Adapun beberapa temuan makhluk misterius yang mengerikan tersebut diantaranya yaitu.

Makhluk Mirip Ayam di Australia

Makhluk mirip ayam ditemukan di Australia pada Oktober 2018 lalu. Makhluk tersebut ditemukan di kedalaman Samudera Selatan oleh ilmuwan dari Divisi Antartika Australia (AAD). Diketahui bahwa makhluk tersebut adalah teripang laut yang mempunyai nama ilmiah Enypniastes eximia atau monster ayam tanpa kepala.

Makhluk yang mirip ayam tersebut mulanya terekam kamera bawah laut milik AAD. Enypniastes eximia ini ditemukan sedang mengambang sekitar 3 km di bawah permukaan air yang ada di lepas pantai Pulau Heard, Australia.

Kalajengking Laut Raksasa

Jaekelopterus atau yang lebih dikenal sebagai kalajengking laut raksasa ini hidup 400 juta tahun lalu. Disebut raksasa dikarenakan kalajengking ini memiliki ukuran lebih dari 2,4 meter. Dalam menyerang mangsanya, Jaekelopterus menggunakan cakarnya yang tajam.

Mangsanya akan dicabik-cabik secara mudah dengan adanya cakar yang tajam. Adapun mangsa yang diburunya seperti serangga, lobster dan arakhnida. Tak hanya itu kepiting juga menjadi salah satu buruan kalajengking laut raksasa ini.

Ubur-ubur Raksasa Seukuran Manusia

Seorang penyelam dikejutkan dengan seekor ubur-ubur raksasa yang ukurannya sebesar manusia. Makhluk tersebut ditemukan di lepas pantai barat daya Inggris, tepatnya di dekat Falmouth. Diperkirakan ubur-ubur tersebut adalah jenis ubur-ubur barel.

Ubur-ubur barel itu sendiri merupakan spesies ubur-ubur terbesar yang ada di laut Inggris. Hanya saja, sangat jarang ditemukan ubur-ubur barel seukuran manusia. Pasalnya, ubur-ubur barel setidaknya hanya berukuran 1 meter dengan berat 25 km.

Makhluk Sebesar Jet Tempur

Makhluk aneh dan unik sebesar jet tempur ditemukan pada September 2017 di Filipina. Diketahui, makhluk tersebut terdampar di pesisir dan ditemukan oleh warga bernama Nujnuj Capistrano. Makhluk yang ditemukan sudah membusuk tersebut kemudian dilaporkan ke pihak berwenang.

Dikarenakan ukurannya yang besar, yakni 10 meter, makhluk tersebut tak bisa dikubur. Karena hal tersebut, pihak berwenang memutuskan untuk menyeretnya kembali ke laut. Jika dibiarkan, baunya akan semakin mengganggu dan mengancam kesehatan.

Monster Laut Mirip Loch Ness

Plesiosaurus dikenal sebagai monster laut yang mirip monster Loch Ness. Spesies yang hidup 135 juta tahun yang lalu ini ditemukan oleh Mary Anning, ahli paleontologi. Temuan fosilnya sempat diragukan oleh rekan-rekan Anning. Akan tetapi, sudah terbukti bahwa temuan tersebut adalah fosil asli Plesiosaurus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here