Viral Pria Gali Makam Ayahnya untuk Menemani di Rumah, 6 Hal Aneh Ini Terungkap

0
1977

Belum lama ini masyarakat digegerkan dengan aksi Wiharna (45) yang gali makam ayahnya sendiri. Kejadian aneh di Cianjur, Jawa Barat ini tengah viral di media sosial, khususnya Instagram. Diketahui bahwa makam yang digali adalah makam almarhum Ali Sugandi.

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang warga yang sedang berburu burung di sekitar area makam. Lantas warga tersebut melapor ke RW dan keluarganya. Setelah kejadian tersebut, jenazah kembali dimakamkan oleh keluarga dan dibantu warga setempat.

Tahukah anda bahwa kejadian tak lazim ini menyimpan banyak fakta yang membuat siapa saja pastinya terheran-heran. Jika anda ingin mengetahui apa saja faktanya, anda simak saja beberapa poin yang kami bagikan di bawah ini.

BACA JUGA:  Terungkap, 5 Tingkah Aneh Ammar Zoni Saat Irish Bella Hamil Bayi Kembar

1. Pelaku Mengalami Gangguan Jiwa

Sesuai dengan penjelasan Kapolsek Sukanagara AKP Cahyadi, Wiharna mengalami gangguan jiwa semenjak tahun 2009. Kondisi ini dialaminya dikarenakan terhimpit masalah ekonomi. Kehidupan Wiharna memang bisa dibilang kurang mampu.

2. Makam Usia Satu Tahun

Usia makam sebenarnya sudah menginjak satu tahun. Diketahui bahwa almarhum ali Sugandi dimakamkan sejak setahun lalu. Keluarga dan warga sekitar pun kembali menguburkan jenazahnya.

3. Sempat Akan Dibawa ke Rumah

Jenazah sudah berhasil digali dan bahkan telah diangkat. Lebih mengejutkan lagi karena pelaku akan membawa jasad sang ayah ke rumah. Namun untungnya upaya tersebut gagal dilakukan.

4. Jenazah Untuk Menemani

Wiharna gali makam ayahnya bukan tanpa alasan. Wiharna ingin membawa jenazah ayahnya untuk menemaninya dan sang adik di rumah. Diketahui bahwa pelaku gali makam ini berstatus duda setelah sang istri meninggal dunia. Jasad kembali dimakamkan dan dibantu banyak pihak.

BACA JUGA:  Gunung Tangkuban Perahu Mendadak Erupsi, Ini 5 Fakta Dibalik Peristiwa Ngerinya

5. Diabadikan Warga

Peristiwa gali makam yang dilakukan oleh Wiharna sempat diabadikan oleh beberapa warga. Hal ini bisa diketahui dari tersebarnya banyak foto yang memperlihatkan kejadian aneh di Kampung Sukarajin RT 01/08, Sukamekar, Sukanagara, Cianjur tersebut.

6. Peristiwa Serupa

Kejadian tak lazim yang dilakukan Wiharna di Cianjur ini bukanlah pertama kali. Sudah ada banyak kasus serupa yang menggegerkan masyarakat. Adapun salah satunya yaitu aksi nekat perempuan asal New Hampshire, Amerika Serikat yang menggali makam ayahnya.

BACA JUGA:  Viral Remaja Pamer Remuk Mie Instan di Supermarket, 5 Kelakuan Nyeleneh Ini Bikin Warganet Geram

Perempuan yang diketahui bernama Melanie Nash ini diketahui melakukan hal tersebut dikarenakan ingin menemukan surat wasiat yang tersembunyi. Melanie Nash heran karena tak mendapatkan warisan apapun dari sang ayah yang diketahui bernama Eddie Nash, yang sudah meninggal dunia.

Melanie Nash menduga bahwa surat wasiat yang mengatur perihal pembagian warisan sebenarnya ada, akan tetapi disembunyikan saudara perempuannya. Dengan dugaan tersebut, Melanie Nash menggali makam ayahnya dan dibantu teman-temannya. Ia mengira bahwa surat wasiatnya dikubur bersama sang ayah.

Bukannya surat wasiat, Melanie Nash justru menemukan sebungkus rokok. Aksinya juga dipergoki oleh pihak berwajib. Oleh karenanya, Melanie Nash harus berurusan dengan hukum. Di lain sisi, jasad sang ayah sudah dimakamkan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here