Dark Mode Hingga Video Chat di DM, Inilah Fitur Terbaru dari Instagram

  • Whatsapp

Instagram kini mempunyai banyak fitur baru yang mungkin belum anda ketahui, salah satunya adalah fitur dark mode. Tak hanya fitur dark mode saja, kini anda juga bisa melakukan video chat via DM Instagram atau (Direct Message) melalui fitur terbaru yang telah dibuat oleh Instagram.

Ada juga beberapa fitur terbaru yang dimiliki oleh Instagram yang dapat anda coba agar anda terlihat lebih kekinian. Seperti yang diketahui saat ini, Instagram merupakan salah satu media sosial yang sedang sangat populer di kalangan masyarakat.

Read More

Instagram yang telah diakuisisi Facebook ini semakin banyak mengundang minat dari berbagai kalangan, mulai dari orang biasa, artis, bahkan hingga presiden ikut menggunakan fitur ini. Tak heran, hal ini disebabkan lantaran Instagram selalu berhasil memunculkan banyak inovasi-inovasi terbaru agar tak kehilangan para peminatnya.

Beberapa Fitur yang Baru Diluncurkan Oleh Instagram

Ada beberapa fitur terbaru yang diluncurkan oleh Instagram. Salah satu fitur terbaru yang cukup mencuri perhatian publik adalah fitur dark mode dan video chat melalui DM.

1. Fitur Dark Mode

Mode gelap atau yang lebih dikenal dengan dark mode ini menjadi salah satu fitur terbaru yang diluncurkan oleh Instagram. Tak hanya itu, fitur terbaru ini ternyata cukup menjadi perbincangan publik.

Dark mode merupakan tampilan virtual serba gelap yang sedang menjadi trend terbaru pada ponsel belakangan ini. Fitur dark mode ini juga dapat membuat mata menjadi nyaman bahkan bisa menghemat baterai saat sedang membuka aplikasi instagram.

Cara mengaktifkan fitur dark mode ini cukup mudah. Anda hanya perlu memperbarui aplikasi Instagram versi 114.0 di perangkat anda. Memperbarui Android dan iOS, perangkat harus menjalankan iOS versi 13 atau Android 10 atau 9 untuk dapat menggunakan fitur terbaru ini.

Selanjutnya nyalakan pengaturan dark mode pada Android atau iOS. Cara menyalakan dark mode Instagram di Android adalah dengan cara membuka pengaturan “Display”, lalu aktifkan tombol “Night mode” atau “Mode malam”.

Sedangkan untuk cara mengaktifkan dark mode pada iOS adalah dengan klik menu display dan brightness, lalu pilih opsi dark. Setelah mengaktifkan mode malam atau dark mode pada perangkat, anda hanya tinggal memperbaharui Instagram. Setelah itu, otomatis Instagram anda akan berubah menjadi mode gelap atau dark mode.

2. Video Chat di DM

Selain dark mode, anda juga dapat melakukan video chat melalui DM (Direct Message) secara real time dan pribadi. Instagram versi terbaru ini dapat anda perbarui melalui App Store maupun Google Play Store. Jika anda ingin melakukan hal ini caranya sangatlah mudah.

Anda hanya perlu membuka Direct atau ikon yang berada di pojok kanan atas mirip gambar pesawat terbang kertas. Lalu pilih teman ataupun grup yang beranggotakan maksimal tiga orang untuk dapat melakukan panggilan video ini.

Klik ikon kamera pada bagian pojok kanan atas, lalu tunggu penerima memberi jawaban. Tak hanya itu, meskipun anda sedang melakukan video call, anda masih tetap dapat berselancar di Instagram.

Tidak hanya dua fitur baru tersebut, Instagram juga memberikan fitur terbarunya antara lain kamera instastory yang mampu memberi efek visual mirip kamera yang dimiliki oleh Snapchat. Filter wajah juga kini berpindah tempat di sebelah kanan tombol shutter.

Dengan ini, pengguna akan lebih mudah memilih filter wajah yang disukai. Selain fitur-fitur tersebut, Instagram juga mempunyai fitur unik terbarunya yaitu topik khusus explore. Fitur ini dapat memudahkan pengguna dalam menemukan hal-hal yang mereka suka.

Related posts