Deretan Film Wajib Diputar Untuk Memperingati Hari Ayah

  • Whatsapp
suara.com

Tepatnya hari ini, tanggal 12 November menjadi hari istimewa bagi para ayah. Mengapa? Karena di tanggal ini merupakan hari Ayah Nasional. Hari Ayah Nasional juga diperingati oleh Google dengan sebuah tampilan Doodle.

Tidak hanya itu saja, bahkan Google juga mengilustrasikan dengan gambar beberapa bebek dan anak-anaknya. Di Indonesia sendiri hari Ayah dideklarasikan pada tahun 2006 di Solo.

Read More

suara.com

Momen Peringatan Hari Ayah Nasional

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa hari Ayah di Indonesia dideklarasikan pada tahun 2006 di Solo. Peristiwa ini merupakan deklarasi yang pertama.

Berbeda dengan negara lainnya, seperti Kanada, Italia, Jerman, Belanda, dan Amerika Serikat memperingati hari Ayah pada minggu pekan ketiga, tepatnya bulan Juni.

Deretan Film yang Diputar Untuk Memperingati Hari Ayah

Memperingati hari Ayah tidak harus dengan memberikan kado atau hadiah spesial. Memperingati hari Ayah juga bisa dilakukan dengan menonton film.

Beberapa film yang bisa diputar ketika memperingati hari Ayah adalah Pursuit Of Happyyness. Film ini diangkat dari kisah nyata sehingga alur filmnya terlihat seperti nyata.

Film ini diperankan oleh Will Smith yang menjadi seorang ayah bernama Chris Gardner. Seorang ayah yang bekerja hanya sebagai salesman berjuang keras untuk menghidupi anak semata wayangnya.

Karakter seorang ayah yang diperankan oleh Will Smith memiliki sifat pantang menyerah meskipun menjadi tunawisma.

Film selanjutnya adalah Life Is Beautiful. Film ini mengisahkan seorang ayah yang dimasukkan ke dalam kamp konsentrasi dari pihak Nazi. Ia ternyata membawa anaknya tinggal bersama di kamp tersebut.

Hidup ayah dan sang anak dipenuhi dengan kengerian dan tragedi. Namun sang ayah memberikan penjelasan kepada si anak bahwa mereka sedang dalam petualangan yang menarik.

Film selanjutnya berasal dari dalam negeri. Film tersebut adalah Tampan Tailor. Film ini menceritakan seorang ayah yang bekerja keras dan menjadi tulang punggung keluarga demi menghidupi anak semata wayangnya.

Namun hidup kedua manusia ini selalu tertimpa kemalangan. Mereka harus melakukan berbagai cara untuk bertahan dan menyambung hidup dari hari ke hari.

Beberapa film diatas bisa anda jadikan sebagai list film yang akan diputar untuk memperingati hari Ayah tahun 2019 ini. Tidak hanya itu saja, ada beberapa film lain yang berkisah tentang ayah seperti Sabtu Bersama Bapak dan yang lainnya.

Related posts