KUNCI JAWABAN Kelas 3 TEMA 6 Halaman 27 28 29 30 & 23 24 25 26 Judul Sumber Energi Subtema 1 Materi Energi dan Perubahannya Buku Tematik Siswa SD

  • Whatsapp
KUNCI JAWABAN Kelas 3 TEMA 6 Halaman 27 28 29 30 & 23 24 25 26 Judul Sumber Energi Subtema 1 Materi Energi dan Perubahannya Buku Tematik Siswa SD
KUNCI JAWABAN Kelas 3 TEMA 6 Halaman 27 28 29 30 & 23 24 25 26 Judul Sumber Energi Subtema 1 Materi Energi dan Perubahannya Buku Tematik Siswa SD

TOPIKTREND.COM, KUNCI JAWABAN Kelas 3 TEMA 6 Halaman 27 28 29 30 & 23 24 25 26 Judul Sumber Energi Subtema 1 Materi Energi dan Perubahannya Buku Tematik Siswa SD – Poin yang dibahas Mengapa kita membutuhkan makanan dan minuman? Berikut kunci jawaban Buku Tematik Kelas 3 SD / MI Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 3 sebagai alternatif belajar dari rumah.

Pada pembahasan kali ini terdapat halaman 23 24 25 26 27 28 29 30 pada buku tematik terpadu kurikulum 2013 revisi 2018.

Read More

Seluruh kunci jawaban ini sebagai panduan belajar siswa diharuskan tetap mencoba menjawa terlebih dahulu soal-soal yang ada.

Kunci jawaban ini akan memberikan jawaban lengkap atau referensi jawaban, namun jawaban masih bisa lebih luas lagi.

Tema 6 Buku Tematik Kelas 3 SD / MI memiliki judul Energi dan Perubahannya sedangkan pada Subtema 1 memiliki judul Sumber Energi.

Buku tematik ini merupakan perpaduan buku pelajaran matematika, bahasa indonesia dan SBDP.

Bacalah seluruh materi yang ada pada buku siswa hingga memahami sebab seluruh soal akan berkaitan dengan sumber energi sesuai judul dari subtema 1.

Berikut kunci jawaban buku tematik kelas 3 sd mi tema 6 subtema 1 pembelajaran 3 halaman 23 24 25 262 27 28 29 30.

=== Kunci Jawaban Halaman 23 ===

Ayo Membaca

Setelah beristirahat sejenak, Siti dan teman-teman melanjutkan kegiatan belajar. Mereka membaca teks di bawah ini.

Bacalah wacana di bawah ini dengan nyaring!

Bacalah dengan lafal dan intonasi yang tepat!

Menjaga Kelestarian Energi adalah Kewajiban Bersama

Setelah melakukan kegiatan, tubuh kita merasa lelah. Saat tubuh lelah, kita membutuhkan istirahat. Istirahat akan mengembalikan kesegaran tubuh. Selain istirahat, kita membutuhkan asupan makanan dan minuman. Makanan dan minuman membuat tubuh berenergi kembali.

Makanan adalah sumber energi bagi tubuh. Sebagian besar makanan berasal dari tumbuhtumbuhan. Karena itu, kita wajib memelihara dan melestarikan tumbuh-tumbuhan.

Selain makanan, tubuh juga membutuhkan minuman sebagai sumber energi. Untuk minum, kita membutuhkan air bersih. Namun, saat ini banyak sumber air yang sudah tercemar. Baik sumber air di kota maupun di desa. Pencemaran air disebabkan oleh sampah atau limbah. Sampah dan limbah yang dibuang ke air itulah yang mencemarkan air.

Air bukan hanya sebagai sumber energi bagi tubuh. Air juga merupakan sumber energi listrik. Listrik adalah salah satu energi yang sangat dibutuhkan manusia.

Bumi yang kita tempati adalah milik semua makhluk yang hidup di bumi. Kita harus menjaga kelestarian energinya. Kita tidak boleh memikirkan kepentingan diri sendiri. Kita harus memikirkan kepentingan bersama. Jika sumber energi habis, maka kehidupan manusia akan terancam.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melestarikan sumber energi.
Di antaranya adalah:

Buka halaman selanjutnya:

  • Whatsapp

Related posts