KUNCI JAWABAN Kelas 6 TEMA 7 Halaman 133 134 135 136 Kepemimpinan Subtema 3 Pembelajaran 6 Buku Tematik Siswa SD

  • Whatsapp
KUNCI JAWABAN Kelas 6 TEMA 7 Halaman 133 134 135 136 Kepemimpinan Subtema 3 Pembelajaran 6 Buku Tematik Siswa SD
KUNCI JAWABAN Kelas 6 TEMA 7 Halaman 133 134 135 136 Kepemimpinan Subtema 3 Pembelajaran 6 Buku Tematik Siswa SD

TOPIKTREND.COM, KUNCI JAWABAN Kelas 6 TEMA 7 Halaman 133 134 135 136 Kepemimpinan Subtema 3 Pembelajaran 6 Buku Tematik Siswa SD – Yuk simak berikut ini pembahasan kunci jawaban  Tema 7 kelas 6 berjudul Kepemimpinan halaman halaman 133, 134, 135, dan 136. Materi soal yang dibahas dikutip dari Buku Tematik SD kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Pada tema 7 kelas 6 ada 3 subtema yang dibahas diantaranya Subtema 1: Pemimpin di Sekitarku, Subtema 2: Pemimpin Idolaku, dan Subtema 3: Ayo, Memimpin.

Read More

Selengkapnya untuk soal yang dibahas adalah pada subtema 3  pembelajaran 6 dalam Tema 7 kelas 6 tentang Ayo, Memimpin.

Kunci jawaban Tema 7 kelas 6 SD ini ditujukan kepada orang tua atau wali sebagai pedoman untuk mengoreksi hasil belajar anak.

Berikut kunci jawaban Buku Tematik Tema 7 Kelas 6 Subtema 3 Pembelajara 6 halaman 133, 134, 135, dan 136 yang dikutip dari Buku Guru dan Siswa serta beberapa sumber lainnya:

>>> Halaman 133

Pemimpin yang baik adalah seseorang yang dapat menilai dirinya sendiri. Kamu dapat melakukannya agar kamu menjadi lebih baik. Setelah berpidato di hadapan temanmu, kini saatnya kamu menuliskan pengalamanmu berpidato. Tulisanmu harus memuat hal-hal berikut.

• Isi pidato

• Reaksi pendengar

• Waktu berpidato

• Sikap berpidato

• Rencana perbaikan saat berpidato dan perbaikan teks pidato

Tulislah pada tempat yang sudah disediakan.

Jawaban:

Pada saat saya membuat rancangan isi pidato, saya sudah memenuhi kriteria hal-hal pokok dalam membuat pidato, yaitu :

Salam pembuka
Pendahuluan
Inti
Penutup
Salam penutup

Tinggal pengembangan dari hal-hal pokok pidato tersebut yang perlu saya kembangkan lagi setelah mendapat masukan dari guru dan teman-teman.

Adapun reaksi pendengar pada saat saya berpidato adalah sudah lumayan baik, walau ada beberapa teman yang kurang memperhatikan, hal ini bisa diakibatkan saya kurang bisa mengkondisikan suasana sebelum saya membacakan isi pidato saya, dan juga kemungkinan intonasi (tinggi rendahnya) suara saya yang kurang.

Sponsor :

Pada waktu saya berpidato, dalam pikiran saya ini ada keinginan segera cepat-cepat selesai, karena rasa percaya diri saya masing kurang dan perlu diasah lagi. Jadi ketika saya membaca pidato tersebut, saya merasa waktu berpidato saya terlalu cepat, padahal sebaiknya perlu ada jeda/jarak waktu pada pengucapan beberapa kalimat yang penting.

Sikap berpidato saya kurang tenang, karena kepercayaan diri saya masih kurang dan perlu diperbaiki. Juga sikap saat membaca teks, saya terlalu fokus terhadap teks, tanpa melihat ke penonton. Jadi sikap saya seperti bukan berpidato, tapi sikap membaca mutlak, dan ini perlu diperbaiki. Saya juga melakukan gerakan-gerakan yang tidak perlu demi untuk menutupi kegugupan saya, seperti menggaruk tangan yang tidak gatal, mengusap hidung, badan yang tidak bisa diam, dan lain sebagainya.

Rencana perbaikan yang perlu saya lakukan dalam berpidato adalah dalam segi teks pidato saya akan perlu mengembangkan lagi teks berdasarkan hal-hal pokok dalam berpidato, saya juga perlu meningkatkan kepercayaan diri saya saat tampil ke depan agar tidak terjadi demam panggung yang membuat saya grogi. Perbaikan dalam pengucapan kata, intonasi suara, pandangan mata saat berpidato dan lain sebagainya.

>>> Halaman 134 – 135

Pada Pembelajaran 4, kamu telah membuat patung dari bahan lunak. Sekarang tunjukkan hasil karyamu dan jelaskan kepada teman-teman sekelas, serta Bapak/Ibu guru. Jelaskan bahan, alat, dan cara pembuatan patungmu tersebut. Jelaskan pula alasanmu membuat patung tersebut. Lakukan bergantian dengan temanmu. Berikan apresiasi setelah temanmu mempresentasikan karya patungnya.

EVALUASI

1.    Perubahan apa yang terjadi pada masa pubertas?

Jawaban:

Perubahan fisik dengan ciri-ciri :

Buka halaman selanjutnya:


  • Whatsapp

Related posts