Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 96 99 100 101 Buku Tematik Pembelajaran 1 Subtema 3

  • Whatsapp

CARI KUNCI JAWABAN

TOPIKTREND.COM – Kunci jawaban Tema 2 Kelas 4 halaman 96, 99, 100, 101, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2017 yang diterbitkan Kemendikbud.

Pertanyaan atau soal dari halaman 96 sampai 101 tersebut, berada pada Pembelajaran 1, Subtema 3: Energi Alternatif, Tema 2: Selalu Berhemat Energi.

Read More

Kunci jawaban Tema 2 Kelas 4 SD/MI halaman 96, 99, 100, 101 di bawah ini dirangkum dari berbagai sumber.

Kunci jawaban yang tersedia ini bisa menjadi referensi bagi siswa saat mengisi buku tugas saat belajar dari rumah.

Berikut Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 96, 99, 100, 101:

Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 96

Bagaimana jika energi yang kita gunakan sudah habis? Adakah energi penggantinya?

Jawaban:

Jika energi yang kita gunakan habis, maka kita dapat mencari sumber energi baru dan menggunakan energi alternatif. Energi alternative tersebut adalah energi terbaharukan.

Ayo Membaca

Sumber energi yang berasal dari minyak bumi dan gas merupakan sumber energi yang tidak dapat diperbarui. Sumber energi ini memiliki ketersediaan yang terbatas dan suatu saat akan habis.

Manusia memerlukan sumber energi lain atau energi alternatif untuk memenuhi kebutuhannya. Sumber energi alternatif berasal dari sumber energi yang dapat diperbarui, contohnya sinar matahari, angin, air, panas bumi, gelombang laut, dan bio.

Kamu akan membuat mainan yang dapat melayang karena adanya angin. Bacalah teks berikut. Diskusikan dengan temanmu. Buatlah layang-layang untuk kamu bermain.

Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 99

Ayo Membaca

Sumber energi alternatif merupakan sumber energi yang bukan sumber energi tradisional. Sumber energi tradisional adalah bahan bakar fosil seperti batu bara, minyak, dan gas alam. Sumber energi alternatif yang dikembangkan saat ini memanfaatkan sumber energi yang tersedia di alam dan tidak akan habis, yaitu matahari, angin, air, dan panas bumi.

Matahari merupakan sumber energi utama di bumi. Hampir semua energi yang berada di bumi berasal dari matahari. Energi panas yang dihasilkan dapat digunakan untuk memanaskan ruangan, memanaskan air, dan keperluan lain.

Buka halaman selanjutnya:

Related posts