Daftar Smartphone yang Akan Rilis dan Dibekali Dengan Chipset Terbaru Qualcomm

  • Whatsapp
idntimes.com

Baru-baru ini terdapat kabar yang cukup mengejutkan mengenai Qualcomm. Mengapa dibilang mengejutkan? Karena Qualcomm telah memperkenalkan dua chipset barunya.

Chipset terbaru dari Qualcomm tentunya memiliki spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan generasi sebelumnya.

Read More

Kecanggihan ini akan semakin menarik perhatian jika disematkan pada smartphone. Lalu smartphone apa saja yang akan dibekali dengan chipset baru dari Qualcomm?

idntimes.com

Deretan Smartphone Canggih yang Dibekali Dengan Chipset Baru Qualcomm

Qualcomm merilis dua chipset terbarunya. Chipset tersebut hadir dengan spesifikasi yang luar biasa. Tidak heran jika smartphone yang dibekali dengan chipset ini begitu berkualitas.

Sebelumnya, Qualcomm telah meluncurkan chipset gahar. Kemudian Qualcomm meluncurkan Snapdragon yang berkualitas lagi.

Snapdragon 865 dan Snapdragon 765 rencananya akan disematkan pada smartphone di tahun 2017. Lalu smartphone apa saja yang akan ditenagai dengan chipset Snapdragon terbaru?

1. Xiaomi Mi 10

Ternyata smartphone pertama yang akan dibekali dengan Snapdragon terbaru adalah Xiaomi Mi 10. Smartphone keluaran Xiaomi ini akan ditenagai dengan Snapdragon 865.

Menurut informasi, smartphone ini akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2020. Bahkan kemungkinan besar akan diluncurkan pada sebuah ajang Mobile World Congress 2020.

Mi 10 merupakan salah satu smartphone Xiaomi yang memiliki kualitas canggih dan spesifikasi keren. Mi 10 akan hadir dengan spesifikasi layar yang disebut dengan waterfall display.

Hal yang lebih menarik adalah Xiaomi telah menyematkan fitur kamera yang begitu menarik perhatian. Xiaomi menyematkan 3 buah kamera yang terletak dibagian belakang.

Resolusi yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung. Xiaomi menyematkan kamera dengan resolusi mencapai 108 MP. Tidak hanya itu saja, MI 10 inu juga akan beroperasi pada sistem Android 10.

2. Redmi K30

Smartphone kedua yang akan dibekali dengan chipset Snapdragon adalah smartphone buatan Xiaomi. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak Xiaomi.

Namun berbeda dengan seri dan chipset yang akan digunakan. Smartphone yang akan ditenagai menggunakan chipset Qualcomm adalah Redmi K30.

Kemudian chipset yang akan digunakan adalah Snapdragon 765. Smartphone Redmi K30 ini dijadwalkan akan rilis pada tanggal 10 Desember nanti.

Smartphone ini akan hadir dengan layar yang berukuran 6,6 inci. Bahkan layar tersebut akan mengusung refresh rate 120Hz dan Punch Hole.

Refresh rate dan Punch Pole tersebut memiliki fungsi untuk mengemas dual kamera selfie yang terletak di bagian depan.

Tidak hanya itu saja, Redmi K30 ini akan dibekali dengan baterai yang berkapasitas cukup besar yaitu 5.000 mAh. Meskipun baterainya sudah berkapasitas besar namun Redmi K30 tetap dibekali dengan fitur Fast Charging.

3. Oppo Reno 3

Smartphone yang selanjutnya bukan dari Xiaomi lagi. Smartphone ini berasal dari vendro ternama Oppo. Seperti yang diketahui bahwa Oppo akan meluncurkan produknya terkait dengan smartphone terbaru.

Smartphone tersebut masih sama dengan seri sebelumnya yaitu seri Reno. Oppo akan meluncurkan smartphone Reno 3 yang dibekali dengan Snapdragon 765.

Reno 3 ini akan hadir dengan desain yang baru. Desain baru dari Oppo Reno 3 lebih tipis karena hanya memiliki ketebalan kurang lebih 7.7 mm.

Oppo Reno 3 akan dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Kapasitas baterai Oppo Reno 3 akan dibekali dengan 4.025 mAh.

Hal yang lebih menarik adalah Opoo juga akan merilis smartphone terbarunya yang ditenagai dengan Snapdragon 865.

Tidak hanya ketiga ponsel diatas saja yang akan ditenagai dengan chipset terbaru Qualcomm. Ada beberapa ponsel lain seperti Nokia dan Realme X50.

Namun belum ada kepastian lebih lanjut mengenai tanggal perilisannya. Beberapa smartphone diatas akan semakin diminati banyak orang apalagi sudah dibekali dengan chipset terbaru dari Qualcomm.

Related posts