Ini Dia 5 Tips Agar Make up Tahan Lama Anti Luntur Saat Cuaca Terik

0
53

Tinggal di negara yang memiliki iklim tropis seperti indonesia menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi kaum wanita. Sebab terik matahari bisa memberikan berbagai macam akibat yang kurang bagus untuk kulit wajah. Salah satunya make up yang cepat luntur. Tapi anda tak perlu khawatir, ada beberapa tips agar make up tahan lama dan wajah tetap flawless meskipun di cuaca yang panas dan terik.

Saat hari sudah mulai panas, memang hal yang dikhawatirkan bagi kaum wanita adalah make up yang mulai luntur. Berikut ini adalah 5 tips agar make up tahan lama dan anti luntur sepanjang hari yang bisa anda coba terapkan.

1. Gunakan Primer Wajah Terbaik

Salah satu kunci utama dari penggunaan make up on point yang dapat bertahan seharian yakni dengan melakukan persiapan yang baik. Maksudnya anda harus mempersiapkan kondisi kulit anda sedemikian rupa supaya produk make up yang dipakai bisa bertahan lama bahkan saat cuaca terik sekalipun.

Hal ini dapat anda mulai dengan menggunakan face primer yang berkualitas bagus. Saat memilih primer dengan bahan dasar gel itu akan terasa lebih baik dibandingkan dengan memilih tekstur krim saat cuaca terik. Gel bisa menyerap lebih cepat dan tidak terlalu tebal, dengan demikian bisa membuat riasan akan lebih bersahabat dengan panas.

2. Concealer, Foundation, atau Keduanya

Bila anda ingin menjalani hari dengan banyak pekerjaan dan berbagai aktivitas. Apalagi bila aktivitas anda dilakukan di saat cuaca panas, maka anda bisa memakai concealer tanpa foundation. Bila biasanya concealer dipakai sesudah foundation, kali ini anda dapat memakai konsiler langsung setelah primer.

Struktur concealer yang lebih pekat tidak akan mudah luntur seperti pada foundation. Sebaiknya anda oleskan konsiler di bagian wajah yang memerlukan nya saja. Seperti di bagian bawah mata, dagu, atau bekas jerawat dan bagian wajah lainnya. Bila anda tetap ingin memakai foundation, maka anda dapat memilih foundation yang ringan

3. Pilih Produk yang Ringan di Wajah

Semakin sedikit produk yang dipakai hasilnya tentu akan semakin bagus. Riasan yang tebal sebenarnya tidak cocok dengan cuaca yang panas. Sebab akan berdampak cakey atau butuh touch up berkali-kali. Untuk menghindari hal itu, ketika berdandan sebaiknya anda menggunakan produk seperlunya dan tidak berlebihan.

Untuk menciptakan riasan yang tahan lama dengan cuaca yang sedang terik yaitu bisa memakai produk yang ringan di wajah.Produk ini termasuk penggunaan bedak berlebih dan juga krim tebal yang sering ditemukan pada pelembab. Daripada anda memilih foundation high coverage, sebaiknya anda menggunakan bb cream yang aman dan juga ringan.

4. Selalu Sedia Kertas Minyak

Bila wajah anda sudah mulai berminyak dan juga berkeringat, sebaiknya jangan langsung menutupinya menggunakan bedak tabur. Tetapi anda bisa menempelkan kertas minyak untuk menyerap minyak yang keluar di wajah khususnya di bagian T zone atau dibawah mata. Bila anda langsung menutupinya memakai bedak tabur, maka tampilannya bisa terkesan cakey.

Panas matahari memang tidak dapat lepas dari produksi minyak berlebih di wajah. Sebab ini bisa merusak hasil make up yang diciptakan dengan sesempurna mungkin. Maka sebaiknya anda selalu menyediakan blotting paper di tas anda. Bila dirasa ada minyak berlebih tinggal tap-tap pada permukaan wajah dengan gerakan halus.

5. Pakai Produk Make Up Waterproof

Salah satu cara agar make up tahan lama dan tidak mudah luntur saat cuaca terik adalah menggunakan produk make up waterproof. Saat cuaca sedang panas, produksi keringat dan minyak tentu meningkat. Supaya makeup tidak hilang dan luntur anda bisa menggunakan berbagai macam produk waterproof. Mulai dari base make up, primer, sampai dengan foundation. Ini merupakan pilihan tepat supaya make up anda bisa bertahan lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here