Gaya Hidup Moderen Berlebihan Yang Mengikis Kebahagiaan Manusia

0
94

Di era yang serba modern seperti sekarang ini, gemerlap dunia makin menampakkan keindahannya, semakin hari akses semakin terbuka dan memudahkan aktifitas manusia, apakah dengan terbukanya akses bisa menjamin kebahagiaan manusia? tentu tidak sesederhana itu menjawabnya, karena semakin dunia ini terang benderang dan gemerlap serta terbukanya akses maka beban hidup juga semakin bertambah.

Kok bisa? saya mengatakan demikian karena semakin terbukanya akses, semakin mudah kita pergi dari satu tempat ke tempat yang lain dengan kecanggihan alat transportasi, dengan canggihnya dunia gadget dan internet maka semakin banyak yang kita melihat keindahan terpampang dimana-mana yang membuat kita menginginkan ini dan itu.

Tentu dengan keinginan inilah yang membuat hidup kita makin tak bahagia, senang iya, tapi bahagia belum tentu, karena semakin banyak kita merasakan kesenangan maka semakin terbuka pintu-pintu keinginan lain yang mengajak kita untuk memiliki hal yang lebih dari apa yang ada sekarang.

So? apakah anda mau berlarut-larut dalam kubangan rasa ingin yang makin membebani hati dan pikiran anda? lihat manusia sekarang, banyak yang berusaha menghilangkan kegalauan dengan pergi ketempat-tempat hiburan, bergaya modis mengikuti tren jaman, padahal dengan mengikuti tren inilah bisa menaikkan biaya hidup dan makin hari semakinmenghimpit hingga mengikis rasa kebahagiaan kita.

Untuk itu, bergayalah sesuai isi kantong anda, tak ada larangan bergaya hidup lebih tapi pikirkan kemampuan anda, jika memang tidak mampu maka apa salahnya bergaya biasa aja, bukankah sederhana itu indah? sederhana yang hakiki bisa melebihi keindahan lain, kegemerlapan bukan jaminan hidup bahagia.

Jika anda tidak percaya, cobalah pergi ke tempat-tempat hiburan seperti pap, diskotik, karaoke dan lain-lain, apakah anda bisa menemukan kebahagiaan disana? tidak kawan, disana memang banyak menyuguhkan kesenangan tapi bukan kebahagiaan, bagi saya pribadi, mencari hiburan tidak harus pergi ketempat-tempat demikian, karena hiburan yang hakiki hanya akan kita temukan dalam diri kita, saat menyelami hati maka disanalah titik kebahagiaan kita temukan.

Satu lagi, jadikan rumah menjadi tempat untuk melihara kedamaian dan kebahagiaan, sayangi keluarga anda, bukankah dirumah kita juga bisa mengakses dunia luar? begitu banyak hal-hal diluar sana yang bisa kita akses dari rumah saja, dengan membaca informasi-informasi yang bertebaran di internet membuat kita mengetahui perkembangan diluar sana, informasi-informasi bermanfaat bisa kita temukan dimedia-media ternama indonesia, salah satunya dengan membaca infia, kami merekomendasikan situs infia karena disana disuguhkan artikel-artikel unik, gaya hidup, hingga hiburan-hiburan tanah air.

Nah, Sampai disini apakah anda sudah mengerti maksud dari tulisan saya ini? jika belum mengerti, silahkan tanyakan di komentar, sekali lagi saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah, jika ada yang tidak setuju dengan isi tulisan ini silahkan dikritik karena kritik bagi saya adalah sarana untuk membangun, membangunkan kreatifitas lainnya yang tersembunyi dalam diri kita.

Akhir kata dari saya, jangan pernah mengejar kebahagiaan, karena kebahagiaan itu ada pada diri kita, dimanakah dia bertahta? dihati anda yang paling dalam, percuma kita mencarinya diluar, mengejarnya dengan berbagai macam kesenangan. Ketahuilah bahwa beribu keindahan yang kita dapatkan diluar sana tidak sebanding dengan keindahan yang kita temukan dalam diri kita.

Sekali lagi, untuk mengobat kegalauan, bacalah infia disana banyak hal-hal yang unik yang bisa kita baca.

Terima kasih, salam topiktrend, damai selalu dihati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here