Bosan Dengan Gaji Sedikit? Berikut 5 Peluang Usaha Sampingan Yang Perlu Anda Coba!

0
69

Hei anda, yang masih merasa kekurangan dengan gaji yang anda peroleh selama ini, khususnya para karyawan atau pegawai yang gajinya pas-pasan, anda tentu butuh pendapatan diluar gaji demi mencukupi biaya hidup anda yang semakin hari semakin besar, sekarang saatnya anda mencari usaha sampingan.

Satu-satunya cara mengantisipasi kegalauan anda tersebut adalah dengan membangun usaha, bila anda menemukan peluang usaha yang pas dan strategis maka pundi-pundi uang akan mengalir deras ke kantong Anda. Dampaknya tidak hanya buat anda sendiri saja tapi buat orang lain yang memerlukan pekerjaan, dengan usaha yang anda rintis dan maju akan melahirkan lowongan kerja baru.

Tentu ini tidak mudah bagi pemula dalam berbisnis, jatuh bangun akan selalu kita temui dalam merintis usaha, perlu pemikiran yang matang dalam menyediakan produk atau jasa yang akan tawarkan dan dijual, strategi pemasaran serta ciri khas produk dan jasa harus terlihat menonjol dibandingkan dengan produk-produk yang sudah beredar dipasaran. Untuk itu kami menyarankan anda untuk mencari produk yang belum ppernah beredar dipasaran atau produk yang sudah ada tapi minimal peredarannya masih sedikit. selain itu agar usaha anda mampu bertahan lama sebaiknya menjari produk yang tidak habis ditelan jaman, jangan hanya mengikuti tren yang sedang booming, karena setelah masa tren itu lewat maka usaha andapun redup dan anda akan sibuk mencari tren baru lagi yang tentu akan menguras pikiran anda karena harus memulai lagi dari awal.

Tidak perlu bingung-bingung mencari ide peluang usaha, karena peluang usaha bisa datang kapan saja dan dimana saja, mulailah dari lingkungan sekitar anda, cari apa yang paling dibutuhkan dilingkungan anda dan masih jarang beredar dipasaran, bila usahamu ditekuni dengan baik serta dibarengi dengan kerja keras dan pantang menyerah, maka usaha anda akan berbuah hasil yang memuaskan, namun bila anda lekas putus asa maka hal sebaliknya akan terjadi, usaha anda tidak akan berkembang pesat.

Nah, kami merekomendasikan Lima peluang usaha baru:

1. Bisnis Online

Melihat perkembangan dunia digital yang semakin pesat, dengan lahirnya teknologi gadget yang membanjiri pasaran, segala usaha beralih dari bisnis offline ke usaha bisnis online, dengan bisnis online tidak perlu lagi susah-susah keluar rumah, cukup buka usaha online dan kendalikan lewat smartphone saja.

Ada banyak usaha oline yang perlu anda ketahui sebelum memulainya, salah satunya adalah toko online, toko online ini bisa berupa website sendiri, bisa juga dengan menggunakan media sosial, seperti Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, selain itu anda juga bisa menjadi publisher dan endorse contoh youtuber, influencervlogger, blogger, content creator facebook, dan lain sebagainya. Bisnis ini sekarang paling banyak digandrungi masyarakat Indonesia bahkan dunia karena modalnya sangat kecil bahkan ada yang tidak punya modal sama sekali jika anda sudah mahir dalam memanfaatkan fitur-fitur media sosial tersebut, anda harus kreatif dan memiliki ide-ide dalam melahirkan konten-konten berkualitas.

Satu lagi peluang usaha sampingan atau bisnis online sampingan yang perlu anda ketahui yakni Evermos, Apa itu evermos? sebuah platform atau wadah yang dikhususkan untuk menjual berbagai produk Muslim Indonesia.  adapun visi dan tujuan evernos adalah membantu pelaku-pelaku bisnis kecil dan perorangan agar bisa bersaing dengan korporasi-korporasi besar dan maju, nah bagaimana caranya? silahkan kunjungi websitenya langsung di evermos.com

2. Industri Rumahan

Industri Rumahan
Industri Rumahan

Tek perlu modal besar atau mendirikan perusahaan besar seperti CV maupun PT dalam mambangun bisnis, kita bisa membangunnya sendiri dirumah, ibu rumah tangga saja bisa mengembangkan usaha dirumah, apa saja usaha sampingan yang bisa anda jalankan dirumah? contohnya usaha isi ulang pulsa, laundry, katering, sablon, souvenir, dan masih banyak lagi yang semuanya bisa dikendalikan sendiri didalam rumah sendiri, jadikan rumah anda sebagai kantor sendiri yang karyawannya ya anda sendiri dan keluarga baik suami/istri dan anak-anak, percayalah bahwa banyak industri-indistri besar yang awal mulanya berasal dari industri rumahan.

3. Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner

Ini nih Peluang usaha yang paling banyak digandrungi wanita indonesia baik dari cewek-cewek sampe ibu-ibu rumah tangga, ketahuilah bahwa makanan dan minuman adalah kebutuhan pokok manusia, mau bisnis makanan apa saja pasti ada saja yang akan beli karena masing-masing orang tentu memiliki kesukaan sendiri soal makanan, kuncinya adalah enak dan higienis, selain itu makanan anda harus memiliki ciri khas baik rasa maupun kwantitas, usahakan dengan melihat makanan dan mencium aroma makanan saja bisa membangkitkan nafsu makan konsumen

Adapun bisnis kuliner yang harus anda perhitungkan adalah bisnis katering, bisnis kue baik kue basah maupun kue kering, rumah makan, dan lain sebagainya.

4. Bisnis Jasa

Peluang Bisnis
Peluang Bisnis

Bisnis Jasa juga patut anda coba, dalam bisnis jasa ini, yang paling anda perhatikan adalah pelayanan, karena sebagus apapun jasa yang anda tawarkan tidak akan menghasilkan apa-apa jika pelayanannya kurang bagus, jadikan konsumen anda sebagai raja dan ini berlaku pula bagi usaha-usaha yang lainnya.

Nah Bisnis jasa apa saja harus anda buka? yakni jasa menjahit, jasa fotokopi, jasa potong rambut, jasa sewa kendaraan, jasa servis kendaraan, jasa cleaning service, jasa cuci motor dan jasa mobil, jasa laundry, jasa bimbingan belajar, dan lain sebagainya.

Untuk bisnis yang satu ini modalnya adalah Anda harus memiliki banyak jaringan, untuk mendapatkan jaringan yang banyak harus bangun kepercayaan konsumen, selain itu anda bisa mengunakan promosi online seperti facebookads maupun googleads, tentu ini bisa mendongktak brand awareness.

5. Bisnis di Industri Kreatif

Peluang Bisnis
Bisnis di Industri Kreatif

Dari sekitar banyak peluang usaha, yang sedang hype sekarang adalah industri kreatif, dari indutri kreatif itulah anda bisa menciptakan produk kreatif maupun jasa yang kemudian anda jual. ada banyak industri kreatif yang cukup digandrungi yakni jualan produk daur ulang barang bekas, produk kerajinan tangan, fesyen, sinematografi, bikin game sendiri, bikin pertunjukan seni, buat karya-karya musik. hanya tergantung kreatifitas anda bisa melahirkan produk-produk baru yang out of the box, intinya hasil produksi kreatif anda banyak diminati dan dinikmati masyarakat luas, sehingga memberikan keuntungan buat anda.

Demikian ulasan 5 peluang usaha sampingan untuk menambah penghasilan demi memenuhi biaya hidup yang semakin hari semakin meningkat. semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here