4 Poin Penting Belajar Facebook Creator Mudah dan Simpel

  • Whatsapp
penghasilan facebook creator topiktrend
penghasilan facebook creator topiktrend

TOPIKTREND.COM, Mungkin kita menemukan tutorial baik video maupun artikel yang menjelaskan cara belajar facebook creator yang sering berputar-putar pada topik yang sama dan membingungkan?

Saya disini ingin berbagi tutorial yang singkat padat dan jelas, tidak bertele-tele, berputar-putar agar pengunjung lebih lama dalam halaman ini.

Read More

Yang saya berikan hanyalah garis-garis besarnya saja agar mudah dicerna dengan akal, terutama bagi pemula dalam mengelola facebook creator.

Nah, untuk belajar facebook creator yang perlu dipersiapkan adalah :

MENTAL

Mental adalah hal yang paling penting dalam mengelola facebook creator, sama seperti youtube creator yang tidak memberikan ruang gerak yang cukup buat para reuploader video, banyak aturan yang harus kita pelajari dan proses pengalaman yang harus kita lalui.

Maka dengan itu, mental yang besar dan tahan banting sangat diperlukan dalam mengelola facebook creator, karena kita akan diperhadapan pada masa-masa sulit dimana kita salah sedikit akan mendapatkan sangsi dari pihak facebook.

Sangsi apakah itu? yakni berupa pembatasan terhadap monetisasi iklan di fanspage kita, bisa dibayangkan bagaimana halaman fanspage kita yang begitu ramai dikunjungi viewer namun akses iklan monetisasi di fanspage milik kita sedang dibatasi.

Disini mental kita diuji, mau tidak mau kita harus menunggu selama 3 bulan untuk mengaktifkan kembali akses monetisasi halaman fanspage kita, itupun jika pihak facebook tidak menemukan pelanggaran lain, jika ada pelanggaran lain maka akses ke monetisasi iklan kita bisa sampai 6 bulan, 1 tahun bahkan di ban selamanya.

Untuk itu berhati-hatilah kawan, kuncinya mental kita harus dijaga agar tidak muda putus asa.

WAKTU

Nah, poin ini jangan disepelekan gais, yakni waktu dimana kita akan menghabiskan waktu untuk mencari ide, membuat hingga editing video yang begitu rumit, maka menjadi creator facebook harus memiliki waktu yang cukup agar bisa menghasilkan karya video yang bermanfaat buat orang lain.

FOKUS

Selain mental dan Waktu, kita harus Fokus dalam mengelola facebook creator, pintar-pintarlah dalam membagi waktu, jika anda banyak kesibukan lain jangan coba-coba menjadi facebook creator karena percuma kawan, fokus aja anda belum tentu bisa menghasilkan video yang berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung apalagi anda hanya memiliki waktu yang sedikit.

IDE

Nah, ini juga sangat penting gais, ide adalah kunci dari seorang facebook creator, tak memiliki ide yang cukup percuma gais, bisa-bisa anda hanya mampu menjiplak ide orang lain bahkan mencuri video orang lain untuk anda reupload, apalagi hanya dengan sedikit editing, sekali lagi mencuri video orang lain dan mengedit untuk diupload dihalaman fanspage kita, sangat berbahaya gais, jangan coba-coba, mungkin sehari dua hari anda bebas namun seiring berjalannya waktu anda akan di takedown oleh pihak facebook. percuma kan usaha dengan susah payah membangun fanspage dari awal yang pada akhirnya di takedown?

Nah sekian dulu gais ulasan saya ini, sekali lagi ini baru permulaan kita belajar facebook creator, ini hanya permulaan, hanya pesan-pesan dari saya yang kelak anda temui saat mengelola fanspage kreator.

Ke empat poin diatas jangan anda anggap remeh, ini adalah pengalaman saya pribadi sebagai pengelola fanspage “Topiktrend”, begitu banyak pahit, manis, getir yang saya alami, jatuh bangun sudah menjadi hal yang biasa bagi saya makanya saya ingin membagikan pengalaman ini buat anda semua agar anda mempersiapkan diri dalam memulai untuk menjadi facebook creator.

Oke gais? selamat berselancar di dunia facebook creator..

Salam Topiktrend…

Related posts