Apa Pendapatmu Tentang Pernyataan Di Bawah Ini Berikan Tanda Centang (✓) Di Kolom yang Tersedia


SEARCH DISINI :

Apa pendapatmu tentang pernyataan di bawah ini! Berikan tanda centang (✓) di kolom yang tersedia. Pembahasan kunci jawaban soal tema 3 kelas 3 SD/MI di buku tematik halaman 107. Tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 2 Wujud Benda di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Apa Pendapatmu Tentang Pernyataan Di Bawah Ini Berikan Tanda Centang (✓) Di Kolom yang Tersedia

Read More

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Tuliskan Pengalamanmu Dalam Bergotong Royong. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Presiden Ajak Masyarakat Gotong Royong
Tanggulangi Kebakaran Hutan

Banjarbaru (ANTARA News) – Presiden RI, Joko Widodo, mengajak seluruh lapisan masyarakat bergotong royong dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan sehingga dampak buruknya bisa dikurangi.

“Masyarakat harus bahu-membahu membantu karena gotong royong adalah jalan keluar menanggulangi kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya di Banjarbaru, Kalsel, Rabu.

Ajakan itu disampaikan Presiden saat melihat langsung kebakaran lahan dan meninjau titik api di kawasan Guntung Damar Kelurahan Guntung Payung, Landasan Ulin, Banjarbaru.

Presiden meminta masyarakat ikut berperan aktif mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga dampak buruk berupa kabut asap tidak merugikan banyak pihak.

“Dibutuhkan kesadaran masyarakat menjaga lingkungan agar terhindar dari pembakaran lahan di samping kesadaran tidak membakar lahan dan semak di sekitarnya,” pesan Presiden.

Ayo Berdiskusi!

Apa pendapatmu tentang pernyataan di bawah ini? Berikan tanda centang di kolom yang tersedia.

Jawaban:

No Pernyataan Setuju Tidak Setuju
1 Membersihkan kelas bersama merupakan contoh gotong royong.
2 Gotong royong adalah ciri khas bangsa Indonesia.
3 Kegiatan gorong royong hanya dapat dilakukan di lingkungan rumah.
4 Gotong royong membuat pekerjaan yang sulit menjadi mudah.
5 Kegiatan gotong royong harus dilakukan dengan ikhlas.
6 Gotong royong akan mempererat tali persaudaraan.
7 Tidak turut serta bergotong royong, karena jumlah orang yang ikut gotong royong sudah banyak.
8 Kebiasaan gotong royong mulai berkurang, khususnya di kota besar
9 Kita harus melestarikan kegiatan gotong royong.
10 Contoh kegiatan gotong royong di kelas adalah mengerjakan soal ujian bersamasama.

Kegiatan Bersama Orang Tua : Orang tua memperkenalkan alat yang digunakan untuk menimbang yang ada di rumah. Kegiatan lainnya adalah mengamati kelebihan dan kekurangan menggunakan bahan bakar gas dibandingkan kayu bakar.

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 3 kelas 3 halaman 107 tentang Apa Pendapatmu Tentang Pernyataan Di Bawah Ini Berikan Tanda Centang (✓) Di Kolom yang Tersedia. Tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 2 Wujud Benda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar! Pembahasan lengkap pembelajaran 5, buka disini: Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 95 97 98 99 100 101 103 106 107 Pembelajaran 5 Subtema 2

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts