Apa yang Akan Terjadi Jika Kegiatan Ekonomi Tidak Berjalan dengan Baik


SEARCH DISINI :

Apa yang akan terjadi jika kegiatan ekonomi tidak berjalan dengan baik, pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 5 halaman 139 142 143 145 146 148 149 tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya di buku tematik siswa sekolah dasar.

Apa yang Akan Terjadi Jika Kegiatan Ekonomi Tidak Berjalan dengan Baik

Read More

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal mind map atau peta pikiran pengaruh kegiatan ekonomi terhadap kesejahteraan masyarakat di buku tematik.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 149

Ayo Berdiskusi

Kesejahteraan masyarakat akan tercipta jika kegiatan ekonomi berlangsung stabil dan lancar. Tingginya kegiatan ekonomi akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apa yang akan terjadi jika kegiatan ekonomi tidak berjalan dengan baik? Bagaimana pengaruhnya terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat? Diskusikan hal tersebut bersama 4 orang temanmu. Kemudian, tulislah hasil diskusi pada kolom berikut.

Jawaban : Laporan Hasil Diskusi
Kegiatan ekonomi terjadi dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup. Jika kegiatan ekonomi tidak berjalan dengan baik, tentu akan berakibat pada kelangsungan hidup seseorang. Kehidupan masing-masing individu akan terganggu, sehingga tidak ada kenyamanan dalam hidup. Tiap individu pasti akan berusaha agar kebutuhan bisa terpenuhi, bahkan dengan berbagai cara. Akibatnya adalah dilanggarnya norma-norma atau nilai-nilai yang ada di masyarakat, tidak seimbangnya antara hak dan kewajiban, yang pada akhirnya menimbulkan masalah-masalah sosial di masyarakat. Saat masalah-masalah sosial makin merebak di masyarakat, maka sulit bagi masyarakat untuk mencapai kesejahteraan yang diinginkan, yang pada akhirnya dapat merusak nilai persatuan dan kesatuan.

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 9 kelas 5 SD Halaman 149 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 3 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: Pembelajaran 4 subtema 3

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts