Bagaimana Ciri-ciri Bahasa yang Terdapat Pada Iklan Tersebut Toyota Termurah


SEARCH DISINI :

Bagaimana ciri-ciri bahasa yang terdapat pada iklan tersebut toyota termurah halaman 130 tema 9 kelas 5, tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal sebutkan unsur-unsur yang terdapat dalam iklan di atas di buku tematik.

Read More

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 130 sampai 131

Ayo Berlatih

Untuk memperdalam pengetahuan kamu tentang iklan, lakukanlah latihan berikut. Perhatikan iklan kolom dalam sebuah koran berikut.

Bagaimana ciri-ciri bahasa yang terdapat pada iklan tersebut toyota termurah

Setelah kamu membaca iklan tersebut, jawablah pertanyaan di bawah ini.

2. Bagaimana ciri-ciri bahasa yang terdapat pada iklan tersebut?

Jawaban : Ciri-ciri bahasa yang terdapat pada iklan di atas yaitu, menggunakan bahasa yang singkat, padat, jelas dan menarik tentunya.

3. Buatlah gambar (visual) tentang kesimpulan isi teks paparan iklan di atas.
4. Coba amati segelas air gula. Gula tercampur sempurna dengan air sehingga campuran antara gula dengan air tampak jernih. Berarti dalam hal ini gula tercampur rata dengan air. Termasuk campuran apakah peristiwa ini? Berikan penjelasannya.
5. Cobalah amati segelas air yang di dalamnya terdapat pasir. Apakah pasir dapat larut dengan sempurna sehingga larutan terlihat jernih? Tentu tidak bukan? Termasuk campuran apakah peristiwa ini?

Lihat jawaban soal no 3, 4 dan 5, buka disini: Gambar Visual Tentang Kesimpulan Isi Teks Paparan Iklan di Atas

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 9 kelas 5 SD Halaman 130-131 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 129 130 131 132 133 135 136 Subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya Pembelajaran 2

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts