Buatlah Kesimpulan Pemahamanmu Terhadap Cuaca Halaman 27 Tema 5 Kelas 3


SEARCH DISINI :

Buatlah kesimpulan pemahamanmu terhadap cuaca, setelah selesai mengumpulkan kata, sampaikan pemahaman tersebut di depan kelas. Pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 3 halaman 27, tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 1 Keadaan Cuaca buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Siti, Dayu, dan Lani bermain “Kumpul Kata”. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan cari jawabannya di kolom pencarian.

Read More

Buatlah Kesimpulan Pemahamanmu Terhadap Cuaca

Ayo Bercerita!

Setelah selesai mengumpulkan kata, buatlah kesimpulan pemahamanmu terhadap cuaca. Sampaikan pemahaman tersebut di depan kelas.

Jawaban:

Cuaca adalah kondisi udara yang terjadi di suatu daerah atau wilayah dalam periode waktu tertentu. Terdapat beberapa jenis cuaca diantaranya adalah cuaca panas, cuaca cerah, cuaca berawan, cuaca hujan. Saat akan turun hujan langit mendung, hawa dingin. Setelah hujan tanah bumi dan tumbuhan menjadi basah.

Baca Juga Pembahasan Soal Selanjutnya:

Ayo Berdiskusi!

Siti, Dayu, dan Lani melanjutkan diskusi. Mereka berdiskusi tentang asal daerahnya. Daerah yang menjadi asal-usul orang tua mereka. Dayu berasal dari Bali. Siti berasal dari Padang.

Setiap daerah memiliki makanan khas yang berbeda. Tahukah kamu makanan dan minuman khas daerahmu? Apa nama makanan dan minuman yang enak dinikmati pada saat cuaca hujan?

Biasanya, saat hujan, kita menyantap makanan atau minuman yang menghangatkan tubuh.

Yuk, kita buatkan datanya. Data makanan dan minuman yang disantap saat cuaca hujan. Makanan khas sesuai daerah asalmu juga boleh.

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 26 27 28 Pembelajaran 4 Subtema 1

Demikian pembahasan secara singkat kunci jawaban tema 5 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 27. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lainnya pada materi pembelajaran 4 subtema 1 Keadaan Cuaca. Terimakasih, selamat belajar!

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts