Cobalah Amati Segelas Air yang di dalamnya Terdapat Pasir


SEARCH DISINI :

Cobalah amati segelas air yang di dalamnya terdapat pasir, apakah pasir dapat larut dengan sempurna sehingga larutan terlihat jernih, kunci jawaban tema 9 kelas 5 halaman 131 tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya di buku tematik siswa sekolah dasar.

Cobalah Amati Segelas Air yang di dalamnya Terdapat Pasir

Read More

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal coba amati segelas air gula, gula tercampur sempurna dengan air di buku tematik.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 130 sampai 131

Ayo Berlatih

5. Cobalah amati segelas air yang di dalamnya terdapat pasir. Apakah pasir dapat larut dengan sempurna sehingga larutan terlihat jernih? Tentu tidak bukan? Termasuk campuran apakah peristiwa ini?

Jawaban : Peristiwa antara pasir dengan air termasuk dalam campuran heterogen. Pasir tidak dapat larut dengan sempurna dalam air. Campuran heterogen adalah campuran yang zat-zat penyusunnya bercampur secara tidak merata dan campuran ini tiap-tiap bagian tidak sama susunannya.

Ayo Mencoba

Sekarang kamu telah memahami tentang campuran dan mengetahui contoh-contoh campuran. Cobalah untuk bereksperimen dengan membuat campuran seperti pada kegiatan berikut.

Buatlah kelompok dengan anggota 5 orang. Kemudian, lakukan percobaan berikut ini. Percobaan ini untuk menentukan jenis campuran beberapa benda. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam melakukan percobaan.

1. Alat dan bahan
2. Langkah percobaan.
3. Buatlah kesimpulan dari percobaan yang kalian lakukan dengan menentukan jenis campuran.
4. Buatlah laporan hasil percobaan kalian.

Jawaban, buka disini: 

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 9 kelas 5 SD Halaman 130-131 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 129 130 131 132 133 135 136 Subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya Pembelajaran 2

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts