Daftar Tanggal Merah di Bulan Mei 2022, Ada 5 Hari Libur!

  • Whatsapp
Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:

Suara.com – Tanggal merah merupakan tanda adanya hari peringatan tertentu. Pada tanggal tersebut, pegawai swasta maupun pemerintahan akan mendapatkan hari libur. Hari – hari pada tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari libur nasional. Berikut tanggal merah di bulan Mei tahun 2022.

1. Minggu, 1 Mei 2022 Hari Buruh Internasional

Read More

Hari Buruh Internasional merupakan hari yang diperingati masyarakat Internasional atau yang kerap disebut sebagai May Day. Hari ini ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh pemerintah. Peringatan hari itu bermula saat para bunuh di Chicago menuntut dipangkasnya jam kerja menjadi lebih pendek menjadi 8 jam yang sebelumnya adalah 16 jam sehari.

Para buruh melakukan mogok kerja. Namun pada 3 Mei 1886, perjuangan buruh tersebut menjadi anarkis, kemudian seteah kejadian itu tanggal 1 diperingati sebagai hari buruh. Namun, Amerika Serikat malah tidak mengakui hari buruh internasional.

Baca Juga:
Masih Ada Weapon Royale Voucher, Klaim Kode Redeem FF 16 Mei 2022

2. Senin, 2 – 3 Mei 2022 : Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari ray ayang dirayakan oleh umat muslim seluruh dunia. Pada hari ini semua umat muslim merayakan kemenangan setelah berpuasa selama 1 bulan. Pada umumnya, Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan bersama keluarga dan melakukan halal bihalal untuk saling memaafkan.

3. Senin, 16 Mei 2022: Hari Raya Waisak 2566 BE

Hari Raya Waisak adalah hari raya umat Budha. Umat Buddha di seluruh dunia merayakan bahwa pada tahun 632 SM, Buddha lahir. Agama ini merupakan agama tertua di dunia. Hari Raya Waisak berbeda tiap tahunnya karena perayaan ini menyesuaikan kalender bulan lunar kuno Waisak yang pada umumnya jatuh pad abulan Mei atau Juni. Pada hari ini Siddhartha Gautama atau Buddha lahir. Buddha adalah gelar yang berarti tercerahkan atau yang terbangun.

4. Kamis, 26 Mei 2022: Kenaikan Isa Al Masih/ Kenaikan Yesus Kristus

Baca Juga:
Dapatkan Emerald Power M1887, Ini 22 Kode Redeem FF 16 Mei 2022

Umat Kristen dan Katolik di seluruh dunia memeringati Hari Kenaikan Isa Al Masih sebagai momen istimewa. Momen ini dirayakan dengan mengikuti ibadah di gereja dan mendengarkan khotbah.

(Why?)

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:


  • Whatsapp

Related posts