Izinkan Zainudin Amali Mengundurkan Diri, Jokowi Buka Suara Soal Sosok Pengganti Menpora

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:

Suara.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menerima Zainudin Amali yang secara resmi mengundurkan diri dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Senin (13/3/2023) pagi. Tak membiarkan kursi menpora kosong, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Zainudin sudah menyerahkan surat pengunduran resminya ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno beberapa waktu lalu. Namun ia tidak bisa langsung bertemu Jokowi karena sedang melakukan kunjungan kerja ke daerah.

Read More

“Menpora tadi pagi sudah bertemu saya, surat pengunduran dirinya sudah disampaikan di Setneg dan saya tadi sudah menyetujui,” kata Jokowi mengutip tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin.

Kemudian, Jokowi meminta kepada seluruh pihak untuk menunggu pengganti Zainudin. Ia mengaku bakal memutuskan nama dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Soal Pengganti Zainudin Amali Sebagai Menpora, Airlangga: Kita Tunggu Saja Presiden

Untuk mengisi kekosongan, Muhadjir ditunjuk untuk menjadi Plt Menpora.

“Penggantinya ditunggu saja. Nanti segera kita putuskan. Tapi sekarang sudah di plt-kan, plt-nya pak Menko PMK (Muhadjir).”

(Why?)

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:


Related posts