Jawaban Ide Pokok Teks Bocah Terkuat Di Dunia Pecahkan Rekor Kelas 5

  • Whatsapp
Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:

Ide Pokok paragraf Teks Bocah Terkuat Di Dunia Pecahkan Rekor pada materi pembelajaran 6 tema 1 subtema 3 Lingkungan dan Manfaatnya kelas V 5 SD/MI di buku paket tematik halaman 185. Untuk mengetahui gagasan pokok suatu bacaan, kalian wajib membaca dan memahami isi bacaan tersebut.

Baca terlebih dahulu teks paragraf berjudul “Bocah Terkuat di Dunia Pecahkan Rekor” di buku paket atau kalian bisa membacanya pada rangkuman materi pembelajaran ketiga subtema 3 DISINI.

Read More

Ide Pokok Teks Bocah Terkuat Di Dunia Pecahkan Rekor

Berdasarkan bacaan di atas, temukan ide pokok masing-masing paragraf. Berikut ini pembahasan kunci jawabannya :

Ide Pokok Teks Bocah Terkuat Di Dunia Pecahkan Rekor

Paragraf 1

Biasanya seorang anak kecil senang menghabiskan waktu bermain dengan teman-teman sebayanya, Giuliano Stroe sudah diajak ayahnya ke tempat gym sejak umur dua tahun.

Paragraf 2

Umumnya tubuh seorang bocah laki-laki yang masih di bawah umur belum memiliki otot yang kekar layaknya seperti pria dewasa, tetapi hal tersebut berbeda dengan Giuliano Stroe, tubuhnya sudah seperti binaragawan.

Paragraf 3 

Untuk mencapai tubuh yang sedemikian kekarnya, Giuliano Stroe melakukan latihan angkat beban dua jam sehari bersama dengan adiknya.

Paragraf 4

Keduanya pun telah menguasai teknik flag atau bendera.

Paragraf 5

Ayahnya menginginkan anak-anaknya melakukan latihan angkat berat dan mendorong untuk memiliki tubuh yang kekar bak binaragawan bukannya tanpa sebab.

Paragraf 6

Tubuh Giuliano Stroe memang luar biasa.

Paragraf 7

Ayah Giuliano Stroe memastikan bahwa program latihan yang diberikan kepada anaknya sama sekali tidak membahayakan.

Paragraf 8

Giuliano Stroe sendiri mengaku bahwa dia tidak merasa terbebani dengan program dan jadwal latihan yang telah ditetapkan ayahnya.

Paragraf 9

Giuliano Stroe tidak tampak berbeda dengan anak sebayanya, tetapi siapa sangka bocah ini telah memecahkan rekor dunia dua buah rekor sekaligus.

Paragraf 10

Rekor pertama yang dipecahkannya adalah berjalan dengan tangan tercepat sambil mengempit bola pemberat di antara kedua kaki.

Paragraf 11

Meskipun banyak meraih prestasi, dia juga mendapat banyak kecaman karena dianggap latihan binaragawan untuk anak belum pantas untuk dilakukan.

Nah itulah kunci jawaban gagasan pokok dan kalimat pengembang Teks Bocah Terkuat Di Dunia Pecahkan Rekor. Semoga pembahasan diatas bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!

(Why?)

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:


  • Whatsapp

Related posts