Jawaban Sebutkan Contoh-Contoh Keragaman Sosial Budaya Kunci Tema 3 Kelas 5 SD Halaman 102


SEARCH DISINI :

Sebutkan contoh-contoh keragaman sosial budaya yang dapat ditemukan di daerahmu, Jika itu berbentuk bahasa daerah, sebutkan nama dari bahasa daerah tersebut dan seterusnya, pembahasan kunci jawaban tema 3 kelas 5 halaman 100 101 102 103 104 tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 3 Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat di buku tematik siswa sekolah dasar.

Sebutkan contoh-contoh keragaman sosial budaya yang dapat ditemukan di daerahmu

Read More

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 SD Halaman 102

Tampaknya, keragaman sosial budaya menjadi modal pembangunan nasional. Setujukah kamu dengan pernyataan tersebut?

Pendapatku tentang pernyataan “ Keragaman Sosial Budaya menjadi Modal Pembangunan Nasional”

Sanggar tari merupakan sebuah contoh swadaya masyarakat untuk pembangunan sosial budaya di daerah mereka.

Sebutkan contoh-contoh keragaman sosial budaya yang dapat ditemukan di daerahmu. Jika itu berbentuk bahasa daerah, sebutkan nama dari bahasa daerah tersebut, dan seterusnya.
Contoh keragaman sosial budaya:

Jawaban:

Keberagaman Suku Bangsa meliputi suku betawi (DKI Jakarta), Jawa (Pulau Jawa), Batak dan Nias (Sumatera Utara), Minangkabau (Sumatara Barat), Sunda (Jabar), Dayak (Kalimantan), Sasak dan Sumbawa (NTB), Bugis dan Toraja (Sulsel), Sentani dan Asmat (Papua), Suku Madura dan Tengger (Jatim).

Keberagaman Bahasa meliputi bahasa Jawa (Jateng, jatim dan DIY), Bahasa Aceh (Aceh), Batak (Sumut), Minangkabau(Sumbar), Betawi (DKI Jakarta), Sunda (Banten dan Jabar).

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 3 kelas 5 SD halaman 102 pembelajaran 4 materi subtema 3 Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat di buku paket tematik siswa. Lihat juga pembahasan soal lain Sebutkan manfaat keragaman sosial budaya bagi masyarakat

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts