JPertanyaan Di Bawah Ini Sesuai dengan Bacaan Sebelumnya Halaman 38 Tema 8 Kelas 3


SEARCH DISINI :

Jawablah pertanyaan di bawah ini sesuai dengan bacaan sebelumnya! Semboyan negara Indonesia adalah? Pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 3 SD halaman 38 , tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 1 Aku Anggota Pramuka di buku tematik siwa kurikulum 2013 revisi 2018.

Pembahasan kali ini mengenai pertanyaan di bawah ini sesuai dengan bacaan merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Contoh Sudut Tumpul dan Sudut Lancip. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Read More

Ayo Membaca

Sekarang coba kalian perhatikan gambar-gambar di bawah ini. Apakah gambar tersebut memiliki sudut? Tunjukan!

Tahukah kamu, lambang apakah itu?
Gambar tersebut merupakan lambang pramuka beberapa daerah di Indonesia. Gambar lambang pramuka setiap daerah berbeda-beda. Keberagaman tersebut sesui dengan keunikan dan keunggulan yang dimiliki setiap daerah. Meskipun demikian tujuan semua anggota pramuka di Indonesia sama.

Keberagaman lambang pramuka ini sesuai dengan semboyan negara kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Jawablah Pertanyaan Di Bawah Ini Sesuai dengan Bacaan Sebelumnya Halaman 38

Arti semboyan Bhinneka Tunggal Ika adalah “beraneka ragam” atau berbeda-beda. Kata “tunggal berarti “satu”. Kata ika berarti juga. Arti Bhinneka Tunggal Ika adalah “Berbeda-beda tetapi tetap satu juga.”

Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia terdiri atas beraneka ragam budaya. Bangsa Indonesia memiliki banyak bahasa daerah. Bangsa Indonesia juga terdiri atas berbagai agama dan kepercayaan. Keberagaman yang dimiliki Indonesia adalah kekayaan kebudayaan. Keberagaman harus disyukuri dan dipelihara.

Ayo Berlatih

Jawablah pertanyaan di bawah ini sesuai dengan bacaan sebelumnya!
1. Semboyan negara Indonesia adalah …
2. Semboyan tersebut dapat kita lihat di …
3. Arti dari kata Bhinneka adalah …
4. Arti dari kata Tunggal adalah …
5. Arti dari kata Ika adalah …
6. Arti semboyan Bhineka Tunggal Ika adalah …

Jawaban:

1. Bhinneka Tunggal Ika
2. Pita yang dicengkeram burung garuda pada lambang negara Garuda Pancasila
3. Beraneka ragam
4. Satu
5. Juga
6. Berbeda-beda tetapi tetap satu juga

Baca juga pembahasan soal halaman selanjutnya dibawah ini:

Cobalah amati kebhinekaan yang ada di kelasmu!

Tuliskan nama 5 teman terdekatmu di kelas! Lalu, tuliskan hal-hal baik yang dimiliki temanmu tersebut! Tuliskan paling sedikit tiga hal baik.

Jawaban, buka DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 3 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 38. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 5 subtemna 1 Aku Anggota Pramuka. Terimakasih, selamat belajar! Jawaban lengkap, baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 34 35 36 37 38 39 40 41 Pembelajaran 5 Subtema 1 Aku Anggota Pramuka

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts