Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 22 Kurikulum Merdeka Isilah Titik-Titik Untuk Melengkapi Tulisan Tina


SEARCH DISINI :

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 halaman 22 Kurikulum Merdeka Belajar. Soal tentang isilah titik-titik pada tabel sebelah kanan untuk melengkapi tulisan Tina tentang sahabatnya. Tepatnya pada BAB 1 berjudul “Aku yang Unik”, materi Kalimat Majemuk Setara.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 22 Kurikulum Merdeka Isilah Titik-Titik Untuk Melengkapi Tulisan Tina

Read More

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 20 tentang Lengkapilah kalimat pada kotak di bawah ini dengan kata-kata bercetak tebal di samping. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 22

Menuis

Minggu lalu, Tina mendapat tugas dari guru untuk menuliskan teks singkat tentang sahabat. Teks tersebut berisi informasi singkat tentang seorang sahabat dan juga hal-hal yang dilakukan bersama sahabat. Untuk tugas ini, Tina akan menulis teks tentang Lila, sahabat baiknya.

Perhatikan informasi tentang Lila pada kolom sebelah kiri. Bacalah informasi tersebut dengan baik. Lalu, isilah titik-titik pada tabel sebelah kanan untuk melengkapi tulisan Tina tentang sahabatnya.

Soal dan Jawaban:

Informasi

Nama: Lila

Usia: 11 tahun

Deskripsi fisik: rambut panjang, muka bundar, lesung pipit di sebelah kiri

Sifat: periang, kreatif

Hal yang kami lakukan bersama: pergi ke sekolah bersama, makan siang di kantin, mengerjakan PR, saat akhir pekan pergi ke taman bermain.

Paragraf:

Hai! Aku Tina. Aku mau mengenalkan sahabatku. Namanya (1) Lila dan dia berumur (2) 11 tahun. Rambutnya ikal dan (3) panjang. Wajahnya (4) bundar dan ia mempunyai lesung pipit di sebelah (5) kiri. Lila anak yang (6) periang dan (7) kreatif. Tertawanya khas sekali. Ia sangat terampil dalam membuat kreasi dari origami.

Lila dan aku sudah akrab sejak kami kecil. Lila anak tunggal, sedangkan aku anak bungsu. Kami selalu berangkat ke (8) sekolah bersama karena rumah kami bertetangga. Saat jam istirahat kami jajan (9) di kantin. Saat usai sekolah, aku akan mampir ke rumahnya dan kami mengerjakan PR bersama. Saat akhir pekan kami biasanya membuat prakarya atau (10) pergi ke taman bermain.

Baca Juga Pembahasan Soal Halaman 23 berikut ini:

Menulis

Nah, sekarang giliran kalian! Buatlah tabel seperti di samping di buku tulis. Isilah kolom sebelah kiri dengan informasi mengenai teman baik kalian, lalu tulislah sebuah paragraf di kolom sebelah kanan tentang teman kalian menggunakan informasi yang ada. Kalian dapat menambahkan keterangan lainnya pada paragraf tulisan. Gunakan pilihan kata sifat dan kata penghubung yang tepat untuk memperkaya tulisan.

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 23

Demikian pembahasan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 22 tentang isilah titik-titik pada tabel sebelah kanan untuk melengkapi tulisan Tina. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian, kerjakan juga soal lain pada buku kurikulum Merdeka Belajar. Terimakasih, selamat belajar.

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts