Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 23 Kurikulum Merdeka Buatlah Tabel Seperti Di Samping Di Buku Tulis


SEARCH DISINI :

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 halaman 23 Kurikulum Merdeka Belajar. Soal tentang Buatlah tabel seperti di samping di buku tulis. Isilah kolom sebelah kiri dengan informasi mengenai teman baik kalian, lalu tulislah sebuah paragraf di kolom sebelah kanan. Tepatnya pada BAB 1 berjudul “Aku yang Unik”, materi Kalimat Majemuk Setara.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 23 Kurikulum Merdeka Buatlah Tabel Seperti Di Samping Di Buku Tulis

Read More

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 22 tentang isilah titik-titik pada tabel sebelah kanan untuk melengkapi tulisan Tina. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 23

Menulis

Nah, sekarang giliran kalian! Buatlah tabel seperti di samping di buku tulis. Isilah kolom sebelah kiri dengan informasi mengenai teman baik kalian, lalu tulislah sebuah paragraf di kolom sebelah kanan tentang teman kalian menggunakan informasi yang ada. Kalian dapat menambahkan keterangan lainnya pada paragraf tulisan. Gunakan pilihan kata sifat dan kata penghubung yang tepat untuk memperkaya tulisan.

Jawaban :

Informasi Paragraf
Nama: Siti

Usia: 11 tahun

Deskripsi fisik: menggunakan kerudung, memiliki tahi lalat, berkulit putih

Sifat: cantik, cerdas, supel, humoris

Kegemaran Siti : mendengarkan musik

Siti adalah teman dekatku selama aku kelas V. Dia berumur 11 tahun. Dia menggunakan kerudung dan memiliki tahi lalat di dahi. Dia berkulit putih dan sangat cantik. Saya pertama kali bertemu dengannya di sekolah ini. Aku bertanya jalan menuju kelas baru dan kami pun mulai berbicara. Kami sudah berteman sejak saat itu.

Siti sangat enak untuk diajak mengobrol. Siti sangat cerdas dan supel. Dia memiliki selera humor yang tinggi dan dia selalu membuat saya tertawa. Namun, dia bisa menjadi pemurung ketika dia tidak mendapatkan apa yang dia inginkan. Siti sangat rajin dalam belajarnya. Dia suka mendengarkan musik. Suatu kesenangan bagiku untuk bersamanya dan saya benar-benar menikmati kepribadiannya.

Baca Juga Pembahasan Soal Selanjutnya:

Kegiatan: Menebak Isi Buku

Mari mengenal berbagai jenis buku. Perhatikan keempat buku di bawah ini. Informasi apakah yang bisa kalian dapat dari sampul buku? Apakah yang kalian bayangkan tentang isi buku tersebut? Diskusikan jawaban bersama teman sekelas kalian.

Jawaban, buka disini : Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 27

Demikian pembahasan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 23 tentang Buatlah tabel seperti di samping di buku tulis. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian, kerjakan juga soal lain pada buku kurikulum Merdeka Belajar. Terimakasih, selamat belajar.

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts