Penyebab Novi Amelia Bunuh Diri Loncat dari Lantai 8 Simak Kronologinya

Penyebab Novi Amelia Bunuh Diri Loncat dari Lantai 8 Berikut Kronologinya
Penyebab Novi Amelia Bunuh Diri Loncat dari Lantai 8 Berikut Kronologinya

SEARCH DISINI :

TOPIKTREND.COM, Penyebab Novi Amelia Bunuh Diri Loncat dari Lantai 8 Berikut Kronologinya – Model Novi Amelia alias Linda Astuti ditemukan meninggal dunia tanpa mengenakan busana atau hanya memakai pakaian dalam saja. Novi ditemukan tewas usai lompat dari lantai 8 Tower Raflesia Apartemen Kalibata City pada Rabu (16/2) pagi.

“Mayat wanita dalam kondisi memakai pakaian celana dalam dan bra berwarna putih dengan kondisi terlentang dan luka di paha sebelah kanan akibat benturan dan sekitar mata kiri lebam membiru dan mengeluarkan darah dari kepala bagian belakang,” kata Kanit Reskrim Polsek Pancoran AKP Abdullah saat dikonfirmasi, Rabu (16/2).

Read More

Berdasarkan keterangan saksi, kata Abdulllah, korban sempat dua kali membentur saat melompat dari lantai 8 sebelum akhirnya ditemukan tak bernyawa.

Pertama, korban membentur kanopi yang ada di lantai 1. Dan selanjutnya membentur mobil yang sedang terparkir hingga kaca belakang kendaraan tersebut pecah.

Model Novi Amelia Tewas Usai Lompat dari Apartemen Kalibata City
Disampaikan Abdullah, dari keterangan saksi, sebelum melompat korban terlihat sedang duduk di balkon lantai 8 di tower apartemen tersebut.

“Selang beberapa lama ketika habis azan subuh korban ternyata melompat dari lantai 8 tersebut kemudian jatuh ke bawah,” ucap Abdullah.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto membenarkan bahwa perempuan yang tewas tersebut adalah model bernama Novi Amalia.

“Info dari keluarganya gitu, jadi identitas yang kami temukan adalah Linda Astuti dan infonya alias Novi Amalia,” kata Budhi saat dikonfirmasi.

Budhi juga menyebut bahwa peristiwa tersebut adalah murni aksi bunuh diri. Hal ini karena tak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban.

“Hasil penyelidikan kami dikuatkan keterangan saksi-saksi itu memang korbannya bunuh diri,” ujarnya.

Baca artikel CNN Indonesia “Novi Amelia Lompat Tanpa Busana Saat Azan Subuh Berkumandang” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220216171404-12-760092/novi-amelia-lompat-tanpa-busana-saat-azan-subuh-berkumandang.

Novi Amelia Diduga Bunuh Diri Akibat Depresi, Ini Kata Eks Pengacara

Model Novi Amelia diduga bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Polisi menyebut Novi Amelia atau Linda Astuti diduga bunuh diri karena depresi. Teman sekaligus mantan pengacara Novi Amelia, Rendy Anggara Putra, buka suara soal dugaan tersebut.

“Saya nggak tahu apakah informasi depresi, karena sudah lama nggak kontak,” kata Rendy saat dihubungi detikcom, Rabu (16/2/2022).

Namun Rendy menjelaskan Novi Amelia memang sempat mengidap skizofrenia.

“Terakhir dulu memang sempat ada dia gangguan skizofrenia yang dahulu perkaranya heboh,” katanya.

Rendy mengatakan, sejak 2016, dia tidak lagi berkomunikasi dengan Novi Amelia. Namun dia mengaku mendapatkan informasi dari teman Novi Amelia yang menyebut kondisi kesehatan mental model majalah pria dewasa itu terus membaik.

“Setelah selesai, pulang ke Medan, udah nggak lagi. Kata teman-temannya, Novi sudah mulai berubah. Dia sudah ambil beberapa photoshoot juga,” beber Rendy.

Baca juga:
Jenazah Model Novi Amelia Akan Dimakamkan di Tebing Tinggi Sumut
Kabar meninggalnya Novi Amalia didapat Rendy siang tadi. Dia kemudian pergi ke RS Fatmawati tempat jenazah Novi divisum.

Setelah melihat secara langsung, Rendy membenarkan jenazah yang meninggal tersebut adalah Novi Amalia. Dia pun menjelaskan soal perbedaan nama Novi yang dikenal publik dengan nama pada kartu identitasnya.

“(Nama aslinya) betul Linda Astuti sesuai (kartu) identitas. Itu (Novi Amelia) nama panggung ya di dunia entertainment,” katanya.

Sebelumnya, polisi menemukan seorang perempuan bernama Linda Astuti (35) meninggal bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Hasil penyelidikan Linda Astuti diketahui merupakan nama asli dari model Novi Amelia.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan keterangan itu didapat usai pihaknya melakukan komunikasi dengan keluarga korban. Hasilnya, pihak keluarga membenarkan Lindas Astuti merupakan orang yang sama dengan Novi Amelia.

“Konfirmasi salah satu keluarganya sama,” kata Budhi saat dihubungi, Rabu (16/2/2022).

Linda Astuti alias Novi Amelia ditemukan tewas pukul 05.00 WIB tadi. Novi Amelia disebut bunuh diri dengan melompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City.

Baca artikel detiknews, “Novi Amelia Diduga Bunuh Diri Akibat Depresi, Ini Kata Eks Pengacara” selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5945187/novi-amelia-diduga-bunuh-diri-akibat-depresi-ini-kata-eks-pengacara.


SEARCH DISINI :

Related posts