Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pembobol ATM Bank Aceh Syariah di Banda Aceh


SEARCH DISINI :

Suara.com – Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh menangkap tiga dari enam pelaku yang terlibat pembongkaran mesin ATM Bank Aceh Syariah di Gampong Lampaseh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

“Tiga dari enam pelaku kami ringkus di kawasan Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, di hari yang sama, sekitar pukul 14.57 WIB,” kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha, di Banda Aceh, Sabtu (14/5/2022).

Read More

Sebelumnya, warga Banda Aceh menggagalkan upaya sekelompok orang yang berusaha membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM Bank Aceh Syariah.

Namun, aksinya dipergoki oleh warga yang melintas sekitar TKP dan para pelaku langsung kabur, dan tidak berhasil menggondol uang dalam mesin ATM milik pemerintah daerah itu, sehingga dilakukan pengejaran oleh polisi.

Baca Juga:
Pembobolan Mesin ATM di Banda Aceh, Polisi Turun Tangan

Mereka ditangkap setelah dikumpulkan barang bukti, mendalami keterangan para saksi dan warga serta menelaah rekaman CCTV yang ada di sekitar mesin ATM Bank Aceh.

Ryan menyebutkan, adapun tiga dari enam pelaku pembongkaran mesin ATM Bank Aceh yang sudah dibekuk tersebut yakni MAM (26) seorang juru parkir warga Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Kemudian, dua pelaku lainnya yang ikut terlibat dan ditangkap masih di bawah umur masing-masing berinisial MH (16) asal Kota Banda Aceh dan ZUF (16) warga Aceh Timur.

“Sementara tiga pelaku lain yang masih buron itu berinisial WAH (25), BY (25) dan BBM (23),” ujarnya.

Awalnya, kata Ryan, berkembang informasi ada lima pelaku yang terlibat dalam kasus pembongkaran mesin ATM tersebut menggunakan mobil Toyota Avanza. Namun, belakangan terungkap ternyata ada enam pelaku.

Baca Juga:
Ribuan Kantong Darah PMI Banda Aceh Dikirim ke Tangerang Secara Diam-diam

“Alhamdulillah, dari kerja keras personel yang intens melakukan pendalaman akhirnya kita mendapatkan titik terang,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts