Rekam Jejak SF Hariyanto: Sekda Riau yang Istrinya Hobi Flexing Barang Mewah


SEARCH DISINI :

Suara.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto turut menambah daftar panjang pejabat yang kedapatan pamer gaya hidup mewah di media sosial.

Hal tersebut terungkap usai sang istri viral di media sosial gegara kerap tebar pesona membawa berbagai tas mewah. Tak tanggung-tanggung, istri SF Haryanto kerap berfoto ria bersama beberapa tas mahal seperti Hermes dan Gucci yang dibanderol dengan harga yang bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah di pasaran.

Read More

Potret istri Sekda Riau SF Haryanto dibagikan oleh akun Twitter @PartaiSocmed.

Menanggapi narasi yang beredar tersebut, Haryanto berdalih bahwa tas-tas tersebut merupakan KW alias barang tiruan.

Baca Juga:
Sekda Riau Sebut Semua Tas yang Dipamerkan Istri adalah KW, Segini Harganya

“Sudah saya kroscek, misalnya tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2-5 juta di Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silahkan di-kroscek,” kata SF Haryanto, Senin (20/3/2023).

Rekam jejak SF Hariyanto yang jadi bulan-bulanan gegara gaya hidup istri

Sang istri yang kedapatan hobi pamer barang mewah tersebut membuat SF Hariyanto jadi bulan-bulanan warganet.

Publik juga kini turut mendalami rekam jejak SF Hariyanto dan melihat bagaimana perjalanan kariernya.

Adapun SF Hariyanto kini menjabat sebagai Sekda Provinsi Riau di bawah kepemimpinan sang Gubernur.

Baca Juga:
Istri Dituding Pamer Tas Branded Ratusan Juta, Sekda Riau SF Hariyanto: Semua KW

Hariyanto sempat berkarier di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta. Kemudian pada 2018 ia dipercayai untuk menjabat posisi Inspektur II di Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR.

Hariyanto juga merupakan wajah yang tak asing di birokrasi provinsi, sebab dirinya sempat menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau.

Harta kekayaan SF Hariyanto hampir Rp 10 M

Publik kini semakin tak yakin dengan pernyataan bahwa tas yang dimiliki istri SF Hariyanto adalah KW.

Sebab pria yang telah melalang buana di Pemprov Riau ini punya harta kekayaan yang hampir menyentuh nominal 10 miliar Rupiah.

Adapun dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK, total harta kekayaan SF Hariyanto sebesar Rp 9,38 miliar yang ia laporkan di tahun 2020 silam.

Miliaran Rupiah nominal harta kekayaan milik SF Haryanto mayoritas adalah berjenis tanah dan bangunan senilai Rp 8,6 miliar. Tercatat ia memiliki 10 unit aset tanah dan bangunan yang seluruhnya di daerah Pekanbaru.

SF Hariyanto juga punya satu unit mobil Toyota Velfire dan satu unit sepeda motor jenis Honda Phantom. Jika ditotal, maka kedua kendaraan tersebut memiliki nilai Rp 451,5 juta.

Haryanto juga melaporkan memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp 216,2 juta. Sementara uang dalam bentuk kas dan setara kas sebesar Rp 217,7 juta.

Sayangnya di balik miliaran Rupiah hartanya, Haryanto berutang sejumlah Rp 132 juta.

Kontributor : Armand Ilham

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts